• logo nu online
Home Banten Raya Ubudiyyah Warta Nasional Fragmen Keislaman Syariah Tauhid Tokoh Khutbah Sejarah Doa Opini Hikmah Pendidikan Islam Wisata Religi NU Preneur
Senin, 15 Agustus 2022

Banten Raya

PAC GP Ansor Cipocok Jaya Gelar Diklatsar Angkatan Pertama

PAC GP Ansor Cipocok Jaya Gelar Diklatsar Angkatan Pertama
Diklatsar Pertama PAC GP Ansor Cipocok Jaya, 26/02/22 (Foto: Hafidurrahman)
Diklatsar Pertama PAC GP Ansor Cipocok Jaya, 26/02/22 (Foto: Hafidurrahman)

Kota Serang, NU Online Banten

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Cipocok Jaya menggelar Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Angkatan Pertama yang bertempat di Lapangan Terbuka Lingkungan Jagarayu Kelurahan Dalung, Kota Serang pada Sabtu (26/02/22) sore.

Digelar selama tiga hari, Diklatsar Pertama mengusung tema 'Membentuk Kader yang Militan dan Mampu Menjawab Tantangan Zaman'. Selain itu, agenda Diklatsar ini diikuti dari warga Cipocok Jaya dengan seluruh peserta berjumlah 30 orang. Agenda kaderisasi ini dibuka langsung oleh Ketua Cabang GP Ansor Kota Serang Sabroni.

Ketua PAC GP Ansor Cipocok Jaya Saeful Ulum menyampaikan, agenda Diklatsar Pertama yang dibuka di lapang terbuka ini bertujuan untuk membuktikan bahwa Ansor-Banser NU siap hadir untuk masyarakat sekaligus menjadi ajang silaturrahim kepada masyarakat bahwa ada ditengah-tengah bersamanya.

“Dengan hadirnya kita ditengah-tengah masyarakat pastinya untuk mengetahui secara langsung seklaigus mengedukasi masyarakat, bahwa bahaya laten atas maraknya kkabra yang bersifat hoax yang mengatasnamakan Ansor-Banser terlebih Nahdlatul Ulama (NU)” ujarnya pria yang akrab disapa Kang Jajat.

Selanjutnya, Kang Jajat mengatakan bahwa Gerakan Pemuda Ansor Cipocok Jaya yang notabenenya adalah sebagai penyanggah kecamatan Ibukota di Kota Serang, dilihat dari posisi sangatlah strategis. Mengingat, Kantor PWNU Banten, Kantor PW GP Ansor Banten, PC GP Ansor Kota Serang yang lokasiya di Cipocok Jaya, sehingga ini menjadi motivasi seluruh kader Ansor untuk terus bergerak  dalam ekspansi di bumi Cipocok Jaya ini.

“Harapan kita PAC Ansor Cipocok Jaya tidak hanya melatih dan membentuk kader Ansor-Banser yang militan, akan tetapi juga turut mengedukasi masyarakat sekitar kita untuk mengenal secara langsung seperti apa Ansor-Banser dengan bangunan nilia-nilai ke-NU-annya, Jangan mudah terprovokasi kabar-kabar, berita-berita hoaks yang mengatasnamakan Nahdlatul Ulama, GP Ansor-Banser”. Pungkasnya Kang Jajat.

Kendati demikian, Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Serang Sabroni mengatakan, mengapresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh peserta yang dengan sukarela mengikuti pendidikan dan latihan dasar yang diselenggarakan Ansor Cipocok Jaya ini, karena sejatinya bergabung aktif di Ansor-Banser adalah panggilan dari hati para kadernya.

“Dengan digelarnya Diklatsar Pertama ini sebagai bentuk legitimasi organisasi, bahwa PAC GP Ansor Cipocok Jaya ada dan juga bukan hanya sekedar ada”. Ucapnya Sabroni.


Pria yang pernah mengenyam kuliah di UIN SMH Banten ini mengatakan, sebagai bentuk pengabdian dalam rangka Syi’ar Nilai-nilai Islam Ahlussunnah wal Jama’ah an-Nahdliyyah, Nilai-nilai ke-NU-an untuk mempertahankan tradisi terdahulu.

Sebagai kader Ansor-Banser harus dapat diterima ditengah-tengah masyarakat dengan ikut melibatkan diri baik dalam kegiatan kemasyarakatan atau program-program kepolisian yang dapat disinergikan dengan Ansor-Banser, karena Ansor-Banser murni dari masyarakat.


“Masyarakat jangan mudah terprovokasi dengan maraknya berita-berita hoaks yang akahir-akhir ini terjadi mengatasnamakan Ansor-Banser, bijaklah dalam memilah dan memilih berita”. Pungkasnya Sabroni.


Berlangsung dengan khidmat, acara tersebut dihadir oleh Ketua PC GP Ansor Kota Serang Sabroni, Komisioner Komisi Pemilihan Umum Kota Serang Iip Fatruddin, Wasakorcab GP Asnor Kota Serang Umam, Ketua PAC GP Ansor Se-Kota Serang, Kapolsek Cipocok Jaya, Lurah Dalung, Tokoh Masyarakat Lingkungan Jagarayu dan Lingkungan Dalung serta Seluruh Anggota dan Kader Gerakan Pemuda Ansor Se-Kota Serang.



Kontributor: Hafidurrahman


Banten Raya Terbaru