• logo nu online
Home Banten Raya Ubudiyyah Warta Nasional Fragmen Keislaman Syariah Tauhid Tokoh Khutbah Sejarah Doa Opini Hikmah Pendidikan Islam Wisata Religi NU Preneur
Rabu, 30 November 2022

Banten Raya

Pagar Nusa Kota Tangerang Masa Khidmat 2022-2027 Resmi Dilantik

Pagar Nusa Kota Tangerang Masa Khidmat 2022-2027 Resmi Dilantik
Pelantikan Pengurus Pagar Nusa Kota Tangerang masa khidmat 2022-2027. (Foto: Istimewa)
Pelantikan Pengurus Pagar Nusa Kota Tangerang masa khidmat 2022-2027. (Foto: Istimewa)

Kota Tangerang, NU Online Banten

Pimpinan Cabang (PC) Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Kota Tangerang masa khidmat 2022-2027 resmi dilantik, di Pondok Pesantren Nurul Iman Al-Barkah, Cipondoh, Kota Tangerang, pada Ahad (9/10/2022).

 

Wakil Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Pagar Nusa KH Edi Junaedi, menyampaikan, kader Pagar Nusa harus solid dan bekerja bersama agar menjadi mandiri. Ia mengatakan, jangan sampai kader Pagar Nusa di semua tingkatan membebani orang lain ketika berkegiatan maupun yang lainnya. 

 

"Dengan kemandirian itu akan melatih diri Pagar Nusa dan membesarkan organisasi Pagar Nusa," katanya.

 

Kepada seluruh pengurus, kata KH Edi Junaedi, kader Pagar Nusa harus mampu menjaga soliditas dan satu komando. "Berkhidmat di NU tidak ada ukuran dan tidak terbatas," tegasnya usai melantik pengurus PC Pagar Nusa Kota Tangerang.

 

Sementara, Wakil Ketua PW PSNU Pagar Provinsi Banten Anshori menyampaikan, setelah pelantikan jangan lupa mengadakan Raker (Rapat Kerja), sehingga kegiatan yang akan dilaksanakan dapat terjadwal dan terencana. 

 

"Pasalnya tugas kita berat di Pagar Nusa sebagai Banom NU, untuk itu terus bersinergi dengan semuanya termasuk Banom NU yang lain," jelasnya.

 

Sebab, kata Anshori, yang diperjuangkan hari ini tidak hanya ideologi, tapi juga memperjuangkan Ahlussunah Wal Jamaah An-Nahdliyah

 

"Sebagai Banom NU, pembentukan PAC dan ranting harus terus dilakukan, semuanya bekerjasama dan kedepan terus membantu Nahdlatul Ulama," pungkas Anshori.

 

Hal senada disampaikan oleh Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Tangerang KH Dedi Mahfudin. Ia menyampaikan, sebagai pengurus harus senantiasa menjaga koordinasi dan komunikasi internal.

 

"Tingkatkan konsolidasi pengurus internal PC dan seluruh PAC untuk terjalinya program PC, dan segera adakan Rapat Kerja," pungkas Kiai jebolan Tebuireng ini.

 

Selain itu, kata Kiai Dedi, pengurus juga harus menjaga hubungan baik dengan mitra dan stakeholder wilayah setempat.

 

Ketua PC PSNU Pagar Nusa Kota Tangerang Nurhidayat, mengingatkan kepada seluruh pendekar Pagar Nusa di Kota Tangerang agar selalu menjaga akhlaq dan ketawadu'an terhadap orang tua dan para guru kiai NU.

 

Nurhidayat memohon dengan sangat Ketua dan jajaran PCNU selalu berkenan memberikan arahan dan nasihat, kepada pimpinan baru PC PSNU Pagar Kota Tangerang. 

 

Pasalnya, kata Nurhidayat, masa kepengurusan 2022-2027, selama 5 tahun berkhidmad kedepan bisa berkhidmat untuk NU melalui pagar Nusa dan lebih baik kedepannya. 

 

"Pagar Nusa akan selalu mengawal kyai, menegakan ajaran Ahlussunah wal jamaah. Termasuk silat Pagar Nusa, melalui prestasi mampu mengangkat harkat martabat NU di bidang prestasi," jelasnya

 

Kendati demikian, Ketua Panitia pelaksana Gus Midyani Dyan, mengungkapkan terimakasihnya kepada semua pihak yang telah mendukung dan membantu pelantikan pengurus dan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW.

 

"Ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan membantu pelaksanaan kegiatan Pelantikan Pengurus sekaligus peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW," ungkapnya 

 

"Kita sebagai Pendekar Pagarnya NU harus belajar mandiri dan menanamkan karakter memberi bukan meminta. Selama berkhidmat di NU santri Pagar Nusa wajib hormat dan patuh terhadap orangtua juga kepada para guru (Masyayikh)," imbuh pria yang akrab disapa Gus Dyan.

 

Kontributor: Maftukhul Mujib


Banten Raya Terbaru