• logo nu online
Home Banten Raya Ubudiyyah Warta Nasional Fragmen Keislaman Syariah Tauhid Tokoh Khutbah Sejarah Doa Opini Hikmah Pendidikan Islam Wisata Religi NU Preneur
Kamis, 1 Desember 2022

Banten Raya

Pagar Nusa Kota Tangerang Sambangi Kapolres

Pagar Nusa Kota Tangerang Sambangi Kapolres
Pagar Nusa Kota Tangerang saat mengunjungi Kapolres Metro Tangerang Kota. (Foto:Istimewa)
Pagar Nusa Kota Tangerang saat mengunjungi Kapolres Metro Tangerang Kota. (Foto:Istimewa)

Kota Tangerang, NU Online Banten

Dalam menjaga kondusifitas masyarakat, dibutuhkan kerja sama dengan berbagai elemen. Pagar Nusa salah satu badan otonom Nahdlatul Ulama, tentunya mempunyai peranan positif. Dan memiliki latar belakang sejarah yang besar untuk negara ini.

 

Demikian disampaikan oleh Kapolres Metro Tangerang Kota Kombespol Zain Dwi Nugroho, saat disambangi oleh Pimpinan Cabang Pagar Nusa Kota Tangerang, di Polres Metro Tangerang Kota, pada Selasa (14/6/2022) siang.

 

"Pagar Nusa memiliki kiprah dan perjuangan yang besar bagi bangsa ini, saya harap bisa bersinergi dengan rekan-rekan kepolisian di semua wilayah." Ujar Kombespol Zain Dwi Nugroho.

 

Ia mengungkapkan terima kasih kepada pengurus Pagar Nusa karena telah menyambanginya. Sebagai salah satu wadah anak-anak muda, Dwi Zain berharap Pagar Nusa berperan aktif dalam menjaga kertertiban dan keamanan di masyarakat.

 

Terlebih, soal fenomena memberhentikan truk dan tawuran antar pelajar yang sedang marak akhir-akhir ini. Pagar Nusa diharapkan bisa membantu pihak kepolisian dalan hal tersebut.

 

"Pagar Nusa yang menjadi pengawal Kiai, saya harap bisa juga mengawal generasi muda saat ini." Pungkas Kombespol Dwi Zain Nugroho.

 

Kendati begitu, Ketua Pagar Nusa Kota Tangerang Nurhidayat mengungkapkan terima kasihnya karena telah diterima untuk berkunjung. Dalam lawatannya kepada Kapolres, Nurhidayat menyampaikan harapan agar bisa bersinergi dan menjalin kerjasama dengan Kapolres beserta jajarannya.

 

Nurhidayat melanjutkan, Pagar Nusa yang merupakan wadah dalam pencak silat, disamping itu, Pagar Nusa juga berperan dalam mengasah atlet pencak silat untuk pentas di kejuaraan.

 

Ia menuturkan, PC Pagar Nusa Kota Tangerang telah mengirimkan banyak atlet. Salah satunya pada ajang Banten Championship. "Alhamdulilah, kemarin kita memperoleh Emas 7, perak 8, perunggu 19, di ajang Banten Championship." Ujar Nurhidayat.

 

Tak hanya itu PC Pagar Nusa Kota Tangerang telah ikut serta dalam beberapa ajang pencak silat. Ia berharap, hal tersebut juga bisa didukung oleh berbagai pihak.

 

"Dalam kaderisasi atlet pencak silat, Pagar Nusa tentunya tidak bisa melakukannya sendiri, perlu didukung oleh berbagai pihak." Tandas Nurhidayat.

 

Kendati demikian, dalam lawatannya kepada Kapolres, PC Pagar Nusa Kota Tangerang melaporkan ijin kepada Kapolres untuk menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) pertama yang akan digelar Ahad (19/6/2022) mendatang.

 

"Mohon doa dan dukungannya, agar Konfercab esok bisa berjalan lancar, berlangsung riang, dan juga melahirkan maslahat untuk semuanya." Tutup Nurhidayat.


Editor:

Banten Raya Terbaru