• logo nu online
Home Banten Raya Ubudiyyah Warta Nasional Fragmen Keislaman Syariah Tauhid Tokoh Khutbah Sejarah Doa Opini Hikmah Pendidikan Islam Wisata Religi NU Preneur
Senin, 26 September 2022

Banten Raya

Rakorcab, Ketua GP Ansor Banten: Bangun Solidaritas dan Penataan Organisasi

Rakorcab, Ketua GP Ansor Banten: Bangun Solidaritas dan Penataan Organisasi
Ketua GP Ansor Banten saat diwawancarai Wartawan. (Foto:Istimewa)
Ketua GP Ansor Banten saat diwawancarai Wartawan. (Foto:Istimewa)

Kabupaten Serang, NU Online Banten

Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Serang menggelar Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) di Aula TB. Suwandi Pemkab Serang, Sabtu (17/9/22). Acara tersebut bertajuk "Satukan Barisan, untuk GP Ansor Kabupaten Serang Progresif"

 

Diketahui ada tiga point penting pembahasan diantaranya, membangun solidaritas, penataan internal organisasi dari tingkat pusat hingga ranting. 

 

Ketua PW GP Ansor Banten, Ahmad Nuri mengatakan, selain penataan organisasi, pembahasan dalam Rakorcab kali ini terkait penambahan lembaga amal usaha serta Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Ansor di setiap Pengurus Cabang. 

 

"Kita restorasi lagi, dengan penataan organisasi, dan menambahan lembaga, misalnya PC GP Ansor Kab, serang menambahkan lembaga, setiap cabang harus ada amal usaha, kemudian punya lembaga-lembaga sperti LBH Ansor," katanya.

 

Ahmad Nuri Menuturkan, setiap Ketua Pengurus Cabang Kabupaten/Kota wajib merealisasikan serta mengkonsultasikan segala proyeksi yang telah disusun. 

 

"Ketua-ketua cabang harus konsulkan lagi dengan membentuk satgas," jelasnya. 

 

Kemudian, lanjut Nuri, seluruh kader GP Ansor dalam proyeksi kedepan dimana akan menghadapi tahun politik harus memberikan wajah yang baik dan menolak segala bentuk framing yang menunjukkan politik identitas. 

 

"Bagaimana proyeksi kedepan dan ini tahun politik, berharap proyeksi kedepan ini kader Ansor harus meberikan wajah yang baik dan menolak segala bentuk framing yang menunjukan politik identitas," pungkasnya.

 

Kontributor: Taufik Hidayat


Banten Raya Terbaru