• logo nu online
Home Banten Raya Ubudiyyah Warta Nasional Fragmen Keislaman Syariah Tauhid Tokoh Khutbah Sejarah Doa Opini Hikmah Pendidikan Islam Wisata Religi NU Preneur
Minggu, 3 Juli 2022

Nasional

Lantik Pengurus, Margaret Ingatkan Dasar Perjuangan Fatayat

Lantik Pengurus, Margaret Ingatkan Dasar Perjuangan Fatayat
Sekretaris PP Fatayat NU Hj Margaret Aliyatul Maimunah saat memberikan sambutan dii pelantikan PC-PAC Fatayat NU Kota Balikpapan. (Foto:Istimewa)
Sekretaris PP Fatayat NU Hj Margaret Aliyatul Maimunah saat memberikan sambutan dii pelantikan PC-PAC Fatayat NU Kota Balikpapan. (Foto:Istimewa)

Balikpapan, NU Online Banten
Fatayat NU merupakan salah satu badan otonom NU yang menjadi wadah perempuan muda NU. Keberadaannya harus dirasakan nyata oleh masyarakat. Melakukan pendampingan dan advokasi isu-isu perempuan dan anak di wilayahnya masing-masing.

 

Demikian disampaikan oleh Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Fatayat NU Hj Margaret Aliyatul Maimunah, pada saat pelantikan pengurus PC-PAC Fatayat NU kota Balikpapan, Sabtu (4/6).

 

Margaret menyampaikan, kader Fatayat NU diharapkan beradaptasi dengan perkembangan zaman saat ini. Karena, kata dia, dari zaman ke zaman kader Fatayat NU memiliki tantangan yang berbeda.

 

"Kita menghadapi tantangan di masa pandemi Covid-19 dan tantangan kecanggihan teknologi." Terang Margaret.

 

Tak lupa, Margaret mengucapkan selamat kepada pengurus Fatayat yang baru dilantik. Ia mengingatkan, setiap kader mesti mengingat dasar perjuangan organisasi Fatayat NU. Juga, menyusun beberapa program dengan berlandaskan kebutuhan dan kepentingan kader.

 

"Di dalam Fatayat tidak diajari untuk berpikir egois, tetapi bagaimana dapat menjadikan bahwa kehadiran Fatayat dapat dirasakan oleh masyarakat sekitarnya. Untuk itu, dalam menyusun program kerja, sangat penting mengacu dan mendasarkan pada apa saja permasalahan terkait dengan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di daerahnya masing-masing." Tandas Margaret. 

 

Margaret berharap, setiap kader Fatayat diharapkan bisa membangun sinergi dengan berbagai stakeholder. Bersinergi dengan program-program pemerintah kota, serta selalu meminta arahan dan nasihat dari PCNU dan PW Fatayat NU Kalimantan Timur.

 

Mengusung tajuk 'Fatayat NU Berperan Aktif Menjadikan Balikpapan Sebagai Penyangga Ibukota Negara Nusantara,' pelantikan pengurus serentak PC-PAC ini juga dirangkai dengan Latihan Kader Dasar (LKD).

 

Berlangsung hangat dan khidmat, acara tersebut turut dihadiri Rais Syuriyah PCNU Kota Balikpapan KH M Abbad Alfas, Ketua PCNU Kota Balikpapan KH Muhammad Mukhlasin, Ketua MUI Kota Balikpapan Habib Mahdar Abu Bakar al Qodri, Walikota Balikpapan Hj Nurlena Rahmad Mas'ud, Kabag Kesra dan Forkompimda Kota Balikpapan Sukaryanto, PW Fatayat NU Kalimantan Timut Irliawati Aswad, perwakilan badan otonom NU dan Lembaga PCNU Balikpapan.
 


Nasional Terbaru