• logo nu online
Home Nasional Banten Raya Warta Keislaman Tokoh Khutbah Sejarah Opini Pesantren NU Preneur Ramadhan 2023
Senin, 29 April 2024

Banten Raya

2024, PC IPNU Kabupaten Serang Bertekad Bentuk PAC di 15 Kecamatan

2024, PC IPNU Kabupaten Serang Bertekad Bentuk PAC di 15 Kecamatan
Kegiatan PAC IPNU-IPPNU Cinangka. (Foto: IPNU Kabupaten Serang for NUOB)
Kegiatan PAC IPNU-IPPNU Cinangka. (Foto: IPNU Kabupaten Serang for NUOB)

Kabupaten Serang, NU Online Banten

Ketua Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Serang Fathurohman Al Azis menyampaikan, tahun ini sudah menggelar banyak kegiatan, termasuk kaderisasi. ’’Dari awal menjabat sampai akhir tahun ini kami sudah membentuk 14 PAC IPNU dari 29 kecamatan yang ada di Kabupaten Serang,’’ ujarnya kepada NUOB melalui aplikasi perpesanan, Kamis (28/12/2023) sore.
 


Tahun depan, lanjutnya, PC IPNU Kabupaten Serang akan terus membentuk PAC yang tersisa yang belum dibentuk. Program lainnya yang akan digarap adalah menjalankan pelatihan kaderisasi tingkat kedua.



’’Latihan kader muda (Lakmud) yang belum pernah dilaksanakan di Kabupaten Serang. Insyaallah kita akan laksanakan Lakmud tersebut supaya roda organisasi tetap terus berjalan,’’ tegasnya.

 

Dia juga mengatakan, Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU Cinangka menggelar rencana tindak lanjut (RTL). Kegiatan tersebut dilaksanakan dua hari, sejak Rabu (27/12/2023), di Salsa Beach Hotel Anyer, Jl Raya Anyer Carita Km 146, Anyer, Bulakan, Cinangka, Kabupaten Serang, Banten.

 

Dijelaskan, sekitar 30 orang yang telah mengikuti masa kesetiaan anggota (makesta) ikut serta pada kegiatan yang diawali dengan diskusi bertema membangun budaya literasi dan melawan pelecehan seksual itu.



’’Kegiatan ini dibangun untuk menekankan pentingnya literasi dan pentingnya tanggap terhadap pelecehan seksual yang hari ini kian marak baik melalui media sosial maupun di kehidupan nyata,’’ imbuhnya.


Selain diskusi, acara tersebut diisi juga dengan nonton film bareng yang berjudul Sang Kiai. "Pada malam hari kita adakan nobar film kemudian disambung dengan camping ceria untuk tadabur alam,’’ terangnya. (Dendy Ramdan Ilahi)


Banten Raya Terbaru