• logo nu online
Home Banten Raya Ubudiyyah Warta Nasional Fragmen Keislaman Syariah Tauhid Tokoh Khutbah Sejarah Doa Opini Hikmah Pendidikan Islam Wisata Religi NU Preneur
Rabu, 30 November 2022

Banten Raya

Ciptakan Kader Prestasi, PAC GP Ansor Gunung Kaler Gelar PKD Angkatan Kedua

Ciptakan Kader Prestasi, PAC GP Ansor Gunung Kaler Gelar PKD Angkatan Kedua
Pendidikan Kader Dasar yang dilaksanakan oleh PAC GP Ansor Kecamatan Gunung Kaler. (Foto:Istimewa)
Pendidikan Kader Dasar yang dilaksanakan oleh PAC GP Ansor Kecamatan Gunung Kaler. (Foto:Istimewa)

Kabupaten Tangerang, NU Online Banten
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Gunung Kaler gelar agenda kaderisasi tingkat kedua yaitu Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) Angkatan Kedua. 

 

Agenda kaderisasi tingkat kedua ini diselenggarakan selama tiga hari dan diikuti oleh puluhan peserta dari warga Kecamatan Gunung Kaler secara khidmat dan seksama. 

 

Mengusung tajuk "Mencetak Kader Ansor Yang Populer", acara dihelat di Yayasan Annabilah Kampung Gunung Kaler, Gunung Kaler, Kabupaten Tangerang, selama tiga hari Kamis-Minggu (16-19/9/2022).

 

Ketua Pelaksana Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) Angkatan Kedua Gus Izzy menuturkan semoga seluruh calon kader yang mengikuti kaderisasi wajib ini mampu berprestasi. 

 

Agenda kaderisasi yang diselenggarakan PAC GP Ansor Kecamatan Gunung Kaler ini bertujuan untuk membentuk kader Ansor yang populer.

 

"Populer disini dalam arti membentuk kader yang berprestasi, yang mampu membawa nama Ansor Kecamatan Gunung Kaler lebih dikenal di seluruh wilayah sampai nasional". Kata Gus Izzy

 

Selain itu, Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Gunung Arif Supriawan mengatakan agenda wajib kaderisasi ini adalah untuk menciptakan Sumber Daya Manusia yang unggul dan terkemuka. 

 

Sebagai kader Ansor semoga kedepannya mampu menggaungkan eksistensi Gerakan Pemuda Ansor khususnya di Wilayah Kecamatan Gunung Kaler tetap eksis.

 

"Kader GP Ansor harus mampu memberikan kontribusi dan menciptakan SDM yang unggul untuk kemajuan wilayah Kecamatan Gunung Kaler" Ungkap Arif. 

 

Berlangsung khidmat, agenda kaderisasi PKD Angkatan Kedua ini dihadiri oleh Ketua MWC Nahdlatul Ulama Kecamatan Gunung Kaler, Perwakilan PC GP Ansor Kabupaten Tangerang, Perwakilan Pemerintahan Kecamatan Gunung Kaler, OKP Kecamatan Gunung Kaler baik dari KNPI dan Karang Taruna.

 

Kontributor : Cecep Saefullah


Banten Raya Terbaru