• logo nu online
Home Banten Raya Ubudiyyah Warta Nasional Fragmen Keislaman Syariah Tauhid Tokoh Khutbah Sejarah Doa Opini Hikmah Pendidikan Islam Wisata Religi NU Preneur
Senin, 26 September 2022

Banten Raya

Dikukuhkan, LTN PCNU Tangsel Siap Jadi Corong Syiar Islam Ahlussunnah Waljamaah

Dikukuhkan, LTN PCNU Tangsel Siap Jadi Corong Syiar Islam Ahlussunnah Waljamaah
Paparan program LTN PCNU Kota Tangerang Selatan, Sabtu (13/3).
Paparan program LTN PCNU Kota Tangerang Selatan, Sabtu (13/3).

Tangerang Selatan, NU Online Banten

Jajaran Pengurus Lembaga Ta'lif wan Nasyr (LTN) atau Komunikasi dan Informasi Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) resmi dikukuhkan.


Pengukuhan dilakukan bersamaan dengan kegiatan Temu Tokoh Nasional dan Rapat Pleno 1 PCNU Tangsel yang mengangkat tema "Konsolidasi Jam'iyah untuk Pemberdayaan dan Kemandirian Jamaa'ah" di Syahida Inn, Kompleks Pascasarjana UIN Jakarta, Ciputat, Tangsel, Sabtu (13/3).  


Ketua LTN PCNU Tangsel Abdul Rochim mengatakan, metode dakwah di perkotaan tentu tidak bisa disamakan dengan di pedesaan. Di era digital seperti sekarang, peran media menjadi sangat vital dalam fungsi dakwah.


"Kita berharap LTN NU Tangsel bisa menjadi 'corong' atau media dakwah penyebaran Islam Ahlussunnah Waljamaah, Islam Aswaja sehingga warga Kota Tangerang Selatan khususnya, bisa lebih mengenal NU. Sebab, secara umum warga muslim di Tangsel atau di wilayah Jabodetabek, secara amaliyah memang mengikuti amalan Islam Ahlussunnah, namun gaung NU sendiri secara kelembagaan di Tangsel ini masih kurang," tuturnya usai pengukuhan.


Dikatakan Rochim, melalui LTN, diharapkan kedepan syiar Islam Aswaja dan ke-NU-an di Tangsel semakin menggema. "Kita memiliki berbagai resources. SDM kita banyak. LTN Tangsel juga dipercaya NU Online Pusat untuk mengelola NU Online Banten, tentu ini akan kita manfaatkan dan optimalkan untuk pengembangan NU di tangsel dan Banten pada umumnya," tuturnya.


Rochim juga mengajak para kader NU di Tangsel dan Banten untuk ikut serta memanfaatkan dan mengembangkan portal NU Online Banten sebagai media dakwah kesilaman dan ke-NU-an.


Selain penggunaan portal berita, LTN juga akan mengoptimalkan berbagai kanal media sosial baik Facebook, YouTube, Instagram, dan Twitter untuk penyebaran konten-konten keilmuan keislaman dan juga ke-NU-an di Tangsel. "Kami berharap nanti semua lembaga, badan otonom, dan juga kegiatan yang ada di PCNU bisa kita suarakan melalui Kominfo atau LTN yang kini telah dikukuhkan. Semoga kedepan NU Kota Tangerang Selatan lebih hidup lagi, lebih bersemangat, dan syiar Islam Aswaja di Tangsel lebih maksimal lagi," ungkapnya.


Sekretaris LTN NU Tangsel Ari Hardi menambahkan, LTN juga akan melakukan pelatihan-pelatihan jurnalistik dan literasi, termasuk literasi digital kepada generasi muda di NU Tangsel, baik yang ada di IPNU, IPPNU, PMII, lembaga-lembaga dan badan otonom. Diharapkan, kedepan mereka memiliki kemampuan menulis yang baik dan bisa memanfaatkan media sosial secaa positif.


Disisi lain, kata Ari, LTN juga akan menerbitkan buku-buku tentang ke-NU-an dan syiar Islam Aswaja, termasuk panduan khutbah. "Kami optimistis NU di Kota tangsel kedepan akan semakin baik lagi.

 

Susunan Pengurus LTN NU Kota Tangerang Selatan:


Dewan Penasihat:


Dr KH Jazilul Fawaid SQ MA

H Abdullah Ubaid

Gus Fikri Hakim

Khoirul Anam M

Alex Aji Saputra

Achmad Zamzami

Izzul Mutho

 

Ketua : Abdul Rochim

Wakil Ketua (Bidang Kelembagaan): H Suwarno

Wakil Ketua (Bidang Penelitian dan Pengembangan SDM):
Mufarrih

Wakil Ketua (Bidang Dokumentasi dan Publikasi): Shofi Ladhi Syarifuddin

Wakil Ketua (Bidang Teknologi Informasi dan Media Sosial) :
Waki Ats-Tsaqofi

Wakil Ketua (Bidang Kerja Sama Antar Lembaga dan Kemasyarakatan): Imron Rosyadi

Wakil Ketua (Bidang Percetakan dan Penerbitan): Mas Alamil Huda


Sekretaris           : Ari Hardi

Wakil Sekretaris (Kelembagaan): Wulan Sari

Wakil Sekretaris (Pengembangan SDM): Rahman Ahdori

Wakil Sekretaris (Dokumentasi dan Publikasi): Abdul Wahid

Wakil Sekretaris (Bidang Teknologi Informasi dan Media Sosial): M. Nurul Anwar

Wakil Sekretaris (Bidang Kerjasama Antar Lembaga dan Kemasyarakatan): Muhammad Syiswanto

Wakil Sekertaris (Bidang Percetakan dan Penerbitan): Yahya Baidhowi


Bendahara : Syaiful Ahyar
Wakil Bendahara : Nur Afriani
Wakil Bendahara : Lukman El-Hadi
Wakil Bendahara : Ikhwan (Lek One)

 


Banten Raya Terbaru