• logo nu online
Home Banten Raya Ubudiyyah Warta Nasional Fragmen Keislaman Syariah Tauhid Tokoh Khutbah Sejarah Doa Opini Hikmah Pendidikan Islam Wisata Religi NU Preneur
Senin, 26 September 2022

Banten Raya

Resmi Dilantik, Pengurus PCNU Kota Tangerang Fokus Kemandirian Umat

Resmi Dilantik, Pengurus PCNU Kota Tangerang Fokus Kemandirian Umat
KH Bunyamin (Ketua PWNU Banten) saat mengisi sambutan dalam Pelantikan PCNU Kota Tangerang (Foto: Arfan E)
KH Bunyamin (Ketua PWNU Banten) saat mengisi sambutan dalam Pelantikan PCNU Kota Tangerang (Foto: Arfan E)

Kota Tangerang, NU Online Banten 

Pimpinan Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) kota Tangerang resmi dilantik, setelah pelantikan dilanjutkan dengan rapat kerja (raker) Pengurus periode masa khidmat 2020– 2025. Ahad (7/3)

 

 

Dimasa yang akan datang. PCNU kota Tangerang akan membentuk karakter yang mandiri, Memperkuat akhlaq berdasarkan Amaliah, Fikroh dan Haroqah Ahlusunnah Wal Jama’ah An Nahdliyah Hal ini untuk membuktikan bahwa organisasi Nahdatul Ulama (NU) selalu ada di tengah masyarakat dan akan terasa kehadirannya. 

 

 

Seperti, diungkapkan Ketua PCNU kota Tangerang KH. Dedi Mahfudin, membentuk karakter NU yang mandiri tidak lepas dari adanya sinergitas dengan stakeholder yang ada. 

 

 

“Kita akan berpijak secara profesional melakukan Amaliah Ahlusunah wal jamaah,” ujarnya. 

 

 

Lebih lanjut, pihaknya akan mencoba membuktikan bahwa NU Kota Tangerang akan terasa kehadirannya di tengah-tengah masyarakat.

 

 

“Nanti, melalui program program yang akan dicetuskan melalui raker setelah pelantikan kepengurusan yang baru setelah pelantikan pengurus periode 2021-2025 ini,” terang Dedi. 

 

 

Ia menuturkan, program kerja dalam waktu dekat ini adalah launching Lembaga Amil Zakat Infaq dan shodaqoh Nahdatul Ulama (LAZISNU). 

 

 

“Kedepan PCNU Kota Tangerang akan membumikan Zakat, Infaq dan shodaqoh ditengah masyarakat khususnya warga Nahdliyin, selanjutnya kami memiliki obsesi besar untuk dapat memiliki klinik NU, dengan multitalenta dari semua pengurus,” ungkapnya. 

 

 

Diakhir penyampainnya ketua PCNU Kota Tangerang, KH Dedi mahfudin mengucapkan rasa terima kasih dan apresisasi kepada seluruh pengurus PCNU Kota Tangerang terpilih, kata Dia tanpa mereka adanya panitia, acara ini tidak akan terselenggara. 

 

 

Sementara, Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin yang hadir dalam pelantikan tersebut menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan dan raker pengurus PCNU Kota Tangerang. 

 

 

“Semoga program, ide dan gagasan dapat membesarkannya nama organisasi Nahdatul Ulama (NU), bermanfaat bagi masyarakat Karna tidak ada manusia yang hidup sendirian,” Ucapnya. 

 

 

Sachrudin, Wakil Walikota Tangerang. Berharap PCNU Kota Tangerang dapat membangun sinergitas dengan semua elemen masyarakat termasuk OKP dan ormas, khususnya kepada pemerintah Kota Tangerang. 

 

 

“Pada masa pandemi covid-19 bagaimana kita secara bersama-sama dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19,” tukasnya. 

 

 

Sebagai informasi dalam pelantikan pengurus masa khidmat 2021-2025 dan rapat kerja PCNU Kota Tangerang yang berlangsung di Pondok Pesantren (Ponpes) Raudotulssalam, di bilangan Cimone, Kota Tangerang itu di hadiri, Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, KH. Marsudi Syuhudi. Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama provinsi Banten, KH. Bunyamin. Wakil Ketua MPR-RI, Ahmad Muzani. Ketua PCNU Kabupaten Tangerang, KH. Encep Subandi. Anggota DPRD Provinsi Banten, Iskandar. Ketua DPRD Kota Tangerang, Gatot Wibowo. dan para kyai dan alim ulama se-Kota Tangerang. 

 

 

Selain itu. Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Tangerang juga mengukuhkan pengurus Nu Care- LAZISNU, H Mas'ud Ibnu Syamsuri sebagai Ketua. 

 

 

"Harapan di pengurusan yang baru. Semoga bisa bisa berdaya dan Mandiri secara finansial. Dari warga Nahdliyin untuk Nahdlatul Ulama." 

 

 

Semoga di kepengurusan PCNU Kota Tangerang yang baru. Bisa membawa semangat Ukhuwah Islamiyah. Membumikan Harokah, Amaliah, dan Fikroh An-Nahdliyah di bumi Kota Tangerang. Tutur Manarul Hidayat, Ketua Panita Pelantikan.

 

 

Kontributor: Arfan Efendi
Editor: Ari Hardi
 


Editor:

Banten Raya Terbaru