• logo nu online
Home Banten Raya Ubudiyyah Warta Nasional Fragmen Keislaman Syariah Tauhid Tokoh Khutbah Sejarah Doa Opini Hikmah Pendidikan Islam Wisata Religi NU Preneur
Senin, 15 Agustus 2022

Banten Raya

JRA Tangsel Gandeng PAC Ansor Ciputat Timur Gelar Ruqyah Massal

JRA Tangsel Gandeng PAC Ansor Ciputat Timur Gelar Ruqyah Massal
JRA Tangsel Gandeng PAC Ansor Ciputat Timur Gelar Ruqyah Massal. (Foto: Kontributor)
JRA Tangsel Gandeng PAC Ansor Ciputat Timur Gelar Ruqyah Massal. (Foto: Kontributor)

Tangerang Selatan, NU Online Banten

Tim Jamiyah Ruqyah Aswaja (JRA) Kota Tangerang Selatan bekerjasama dengan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Ciputat Timur mengadakan Ruqyah Massal. Metode pengobatan dengan terapi Qur'ani itu dilaksanakan di Aula RT 006 RW 006 Kelurahan Cirendeu Kecamatan Ciputat Timur pada Sabtu (25/06).

 

Ketua JRA Tangerang Selatan, Ustadz Arif mengatakan, dalam pengobatan ruqyah merupakan suatu metode yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW kepada Umatnya dan menjadi Sunnah dalam menjalankannya. 

 

Selain itu, metode yang menggunakan terapi qur'ani ini turut serta dalam membumikan Al Qur'an kepada khalayak umat saat ini. Imbuhnya.

 

Sementara, Ketua PAC GP ansor Cipytat Timur H Fauzul Arif mengatakan, bahwa amalan-amalan wirid yang diajarkan oleh guru-guru yang bersanad kepada Nabi SAW sebagai amalan dalam kehidupan sehari-hari selain memperbanyak membaca Al Qur'an sebagai Kitab Suci Umat Islam.

 

Dalam Ruqyah Massal, Tim Benteng yang dipimpin Ustadz Arif dan kawan-kawan ini, membantu masyarakat Cirendeu dan sekitarnya untuk pengobatan medis maupun nonmedis. Sambutan positif dari warga setempat tampak dengan penuhnya tempat pelaksanaan kegiatan tersebut.

 

Turut hadir dalam pelaksanaan pengobatan Ruqyah Massal bagi masyarakat, Ketua JRA Kota Tangerang Selatan, Ustadz Arif Wicaksono. Ketua PAC GP. Ansor Ciputat Timur, Gus H Fauzul Arif, dan ketua RT 006 RW 006, Wawan.

 

Masyarakat menyambut baik rangkaian kegiatan pada acara ruqyah bagi masyarakat khususnya di lingkungan Cirendeu saat ini.

 

Kontributor: Farhan Jamil


Editor:

Banten Raya Terbaru