• logo nu online
Home Nasional Banten Raya Warta Keislaman Tokoh Khutbah Sejarah Opini Pesantren NU Preneur Ramadhan 2023
Jumat, 31 Mei 2024

Banten Raya

Kader PMII Cilegon Diminta Berinovasi dan Memanfaatkan Peluang

Kader PMII Cilegon Diminta Berinovasi dan Memanfaatkan Peluang
Penyerahan cenderamata setelah sarasehan intelektual muda Kota Cilegon yang digelar PC PMII Cilegon di Cilegon, Banten, Ahad (7/4/2024). (Foto: Ist)
Penyerahan cenderamata setelah sarasehan intelektual muda Kota Cilegon yang digelar PC PMII Cilegon di Cilegon, Banten, Ahad (7/4/2024). (Foto: Ist)

Tangerang Selatan, NU Online Banten

Wakil Ketua ll Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Banten Muhamad Rifaldi mengatakan, pemuda hendaknya memanfaaatkan peluang dan ikut andil dalam berbagai sektor yang ada.



"Apalagi Cilegon dikenal sebagai kota industri. Maka dari itu, harus mampu berkolaborasi dengan sektor industri. Di lain sisi, juga harus menjadi pelaku usaha juga. Pada intinya harus mampu berinovasi ke depan,’’ ujarnya di sela-sela buka puasa bersama dan sarasehan intelektual muda Kota Cilegon yang digelar Pengurus Cabang (PC) PMII Cilegon di Bullish Cafe Bonakarta, Cilegon, Banten, Ahad (7/4/2024). 

 


Pada kesempatan itu, dia berharap dan yakin Kota Cilegon ke depan bisa lebih maju lagi."Saya sangat yakin dengan adanya diskusi ini, Cilegon ke depan lebih berwarna," harapnya seperti dalam rilis yang diterima NUOB, Senin (8/4/2024).

 


Dalam kegiatan bertajuk Peran Aktif Pemuda dan Mahasiswa dalam Kemajuan Kota Cilegon di Era Disrupsi yang juga bertujuan mempererat tali silaturahim itu dihadiri oleh kader, alumni PMII se-Kota Cilegon, dan anggota DPRD Provinsi Banten Dede Rohana Putra.


Dalam sarasehan, Dede mengatakan, keberadaan mahasiswa sangat dibutuhkan guna memajukan Kota Cilegon. "Saat ini Kota Cilegon sangat membutuhkan anak muda berinovasi yang mampu menyesuaikan zaman yang ada," ujarnya.


Dia juga meminta para kader PMII Kota Cilegon menjadi subjek dalam memajukan Cilegon ke arah yang lebih baik. "Kader PMII harus hadir dan memberikan inovasi yang konkret untuk Cilegon,’’ imbuhnya.



Perannya bukan sebagai penonton. Menurutnya, pemuda dan mahasiswa hari ini adalah pemain utama dalam menggerakkan kota ke arah yang lebih baik.’’Sebagai agen perubahan yang menginspirasi, menciptakan, dan mewujudkan ide-ide brilian. Ayo bergandengan tangan untuk menciptakan masa depan yang lebih inklusif dan berkelanjutan," ajaknya. (*)


Banten Raya Terbaru