• logo nu online
Home Nasional Banten Raya Warta Keislaman Tokoh Khutbah Sejarah Opini Pesantren NU Preneur Ramadhan 2023
Jumat, 1 Maret 2024

Banten Raya

Kali Kedelapan, Peserta Pesantren Kilat Ini Tembus 103 Orang

Kali Kedelapan, Peserta Pesantren Kilat Ini Tembus 103 Orang
Menggelar sejumlah kegiatan, PAC Ansor Gunungkencana bersinergi. (Foto: NU Online Banten/Yanto Lesmana)
Menggelar sejumlah kegiatan, PAC Ansor Gunungkencana bersinergi. (Foto: NU Online Banten/Yanto Lesmana)

Lebak, NU Online Banten
Berbagi dan peduli sesama ditunjukkan Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Gunungkencana, Lebak. Sinergi dengan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Gunungkencana dan Ikatan Remaja Masjid (Irma) Kp. Kubang, Kramatjaya, memberikan santunan kepada 41 anak yatim dan janda jompo sekaligus buka bersama. Kegiatan yang sekaligus penutupan pesantren kilat itu dilaksanakan di Masjid Al-Barokah Kp. Kubang, Kramatjaya, Gunungkencana, Selasa (18/4/2023)


Baron dari KNPI Gunungkencana mengatakan, meskipun nilainya tidak seberapa, akan tetapi santunan yang diberikan mudah-mudahan bisa bermanfaat. Sekretaris KNPI Gunungkencana Engkus Kusnadi menambahkan, kegiatan tersebut merupakan salah satu agenda kegiatan pihaknya saat ini.


Sedangkan Ketua PAC Ansor Gunungkencana Hendra Gunawan menuturkan bahwa kegiatan santunan berjalan lancar dan khidmat. "Selain santunan kami juga ada beberapa Al-Qur'an yang kami wakafkan untuk pondok pesantren dan Masjid Al-Barokah Kp. Kubang,’’ ujar Hendra. 


Ketua Pelaksana Pesantren Kilat Rian Ramadhan menyampaikan bahwa kegiatan pesantren kilat ini merupakan kali ke-8. ’’Alhamdulillah tahun ini peserta mencapai 103 pesarta,’’ imbuhnya.


Asep Saepullah selaku tokoh masyarakat setempat menyampaikan apresiasi. Dalam kegiatan itu dihadiri di antaranya, Kapolsek Gunungkencana Edi Sucipto, Ketua MUI Gunungkencana KH Saepi, dan Ketua Majelis Wakil Cabang NU Gunungkencana Kiai Muhamad Asnawi.


Pewarta: Yanto Lesmana


Banten Raya Terbaru