• logo nu online
Home Banten Raya Ubudiyyah Warta Nasional Fragmen Keislaman Syariah Tauhid Tokoh Khutbah Sejarah Doa Opini Hikmah Pendidikan Islam Wisata Religi NU Preneur
Senin, 26 September 2022

Banten Raya

Ketua PCNU Kota Tangerang Bimbing Seorang Pemuda Ucap Dua Kalimat Syahadat

Ketua PCNU Kota Tangerang Bimbing Seorang Pemuda Ucap Dua Kalimat Syahadat
Ketua PCNU Kota Tangerang membimbing Victory mengucap dua kalimat syahadat. (Foto:Istimewa)
Ketua PCNU Kota Tangerang membimbing Victory mengucap dua kalimat syahadat. (Foto:Istimewa)

Kota Tangerang, NU Online Banten

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Tangerang KH Dedi Mahfudin perlahan dan penuh keyakinan membimbing L.A Victory mengucap dua kalimat syahadat disaksikan oleh jamaah dan pengurus NU, di Majelis Taklim Al Husna, Cibodas, Kota Tangerang, pada Rabu (31/8/2022) malam.

 

"Alhamdulilah, saudara Victory sah menjadi Muslim dan bertambah lagi saudara kita," kata KH Dedi Mahfudin selepas membimbing dan memimpin doa.

 

KH Dedi mengatakan, sebuah hidayah bisa diterima oleh siapapun. Namun, Allah SWT memberikan hidayah yang spesial kepada Victory, sehingga membuatnya yakin secara penuh mengucap dua kalimat syahadat dan menjadi Muslim.

 

"Hidayah itu sebuah anugerah dari Allah SWT untuk seseorang yang dirahmati. Salah diantara kita hari ini seorang yang diselamatkan dan diberi keberkahan oleh Allah. Semoga ini membawa keberkahan juga untuk kita," pesan KH Dedi.

 

Kiai jebolan Tebuireng ini, mengingatkan bagi setiap Muslim akan setiap kewajiban. Menunaikan kewajiban dengan ikhlas dan sepenuh hati. Sehingga menjadi Muslim yang bertaqwa kepada Allah SWT.

 

"Semoga ananda Victory istiqomah dan mau belajar. Dan mudah-mudahan Allah SWT memberikan kemudahan dan keberkahan. Serta mengabulkan setiap hajatnya," pungkasnya.

 

Sementara, Gus Midyani yang mewakili Victory, menuturkan telah mengenalnya selama enam tahun. Menjadi teman di Kampusnya semasa mengejar S2.

 

"Victor ini teman saya semasa mengejar S2. Tumbuh besar di lingkungan yang sangat dekat dengan kultur dan budaya kita. Alhamdulilah, tanpa ada paksaan dan berangkat dari kesadaran diri sendiri. Allah memberikan hidayah kepada dia," tutur Gus Midyani.

 

Gus Midyani mengucapkan terima kasih kepada KH Dedi Mahfudin selaku Ketua PCNU Kota Tangerang telah membimbing rekannya untuk mengucapkan dua kalimat syahadat.

 

Kendati demikian, Gus Midyani sudah memberikan nama kepada Victory menjadi Muhammad Taufiq Hidayat sebagai nama baru. "Setelah istikharah dan nasehat Kiai, saya memberikan sebuah nama kepada Victory dengan nama Muhammad Taufiq Hidayat," tandasnya.

 

"Alhamdulilah saudara kita bertambah, dan bertambah pula warga NU hari ini. Semoga saudara kita ini istiqomah sampai akhir hayat," imbuhnya.


Editor:

Banten Raya Terbaru