• logo nu online
Home Banten Raya Ubudiyyah Warta Nasional Fragmen Keislaman Syariah Tauhid Tokoh Khutbah Sejarah Doa Opini Hikmah Pendidikan Islam Wisata Religi NU Preneur
Rabu, 30 November 2022

Banten Raya

Meriahkan Hari Santri, PAC Ansor Jatiuwung Adakan Turnamen Futsal

Meriahkan Hari Santri, PAC Ansor Jatiuwung Adakan Turnamen Futsal
Perhelatan turnamen futsal yang digelar oleh PAC Ansor Jatiuwung. (Foto: Maftukhul Mujib).
Perhelatan turnamen futsal yang digelar oleh PAC Ansor Jatiuwung. (Foto: Maftukhul Mujib).

Kota Tangerang, NU Online Banten

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Jatiuwung menggelar turnamen Ansor Futsal Cup dalam rangkaian peringatan Hari Santri Nasional 2022, di Raja Futsal, Jatiuwung, Kota Tangerang, pada Sabtu (29/10/2022).

 

Ketua PC GP Ansor Kota Tangerang, Ahmad Sudarto menyampaikan seorang santri tidak hanya menguasai keilmuan agama. Namun, juga harus menjaga pola hidup sehat dengan berolahraga.

 

"Santri diharapkan tidak hanya menguasai dalil-dalil agama, tapi juga harus menjaga pola hidup sehat. Karena santri selain sehat batinnya, juga harus sehat pula raganya," kata Sudarto.

 

Ia menyampaikan, bahwa GP Ansor Kota Tangerang sebelumnya sudah melaksanakan turnamen futsal yang diikuti oleh PAC se-Kota Tangerang beberapa waktu yang lalu. Melalui kompetisi futsal yang dihelat ini, kata Sudarto, diharapkan bisa mempererat silaturahim setiap pengurus.

 

"Semoga dengan turnamen futsal ini bisa mempererat tali silaturahim diantara pengurus," ujar Sudarto.

 

Sementara, Ketua PAC GP Ansor Jatiuwung, Maftukhul Mujib, mengatakan gelaran turnamen futsal ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Santri Nasional. Ia menuturkan, turnamen futsal ini diikuti oleh sepuluh tim. Delapan tim dari pengurus dan dua pondok pesantren.

 

"Santri yang mempunyai kebiasaan mengaji berkutat pada kitab kuning, juga diharapkan giat dan rajin dalam berolahraga membangun kebiasaan pola hidup sehat,"

 

"Gelaran turnamen futsal ini juga sebagai pengingat peringatan Hari Santri Nasional," imbuhnya.

 

Mujib, sapaan akrabnya, berharap melalui turnamen futsal yang diadakan keluarga besar Nahdlatul Ulama Jati Uwung ini, bisa menjadi wadah dalam menyalurkan bakatnya dalam olahraga futsal.

 

"Momentum ini juga diharapkan bisa menjadi wadah dalam menjaring mencari potensi kader yang berbakat," tandasnya.


Banten Raya Terbaru