• logo nu online
Home Banten Raya Ubudiyyah Warta Nasional Fragmen Keislaman Syariah Tauhid Tokoh Khutbah Sejarah Doa Opini Hikmah Pendidikan Islam Wisata Religi NU Preneur
Kamis, 26 Mei 2022

Banten Raya

Harlah GP Ansor ke-88

PAC GP Ansor Rangkasbitung Gelar Silaturrahim Akbar dan Santunan Peringati Harlah ke-88

PAC GP Ansor Rangkasbitung Gelar Silaturrahim Akbar dan Santunan Peringati Harlah ke-88
Rangkaian kegiatan PAC GP Ansor Rangkasbitung dalam memperingati harlah GP Ansor ke-88. (Foto: Istimewa)
Rangkaian kegiatan PAC GP Ansor Rangkasbitung dalam memperingati harlah GP Ansor ke-88. (Foto: Istimewa)

Lebak, NU Online Banten

Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Rangkas Bitung menggelar tasyakuran memperingati Harlah GP Ansor Ke-88. Tasyakuran tersebut dikemas dengan beberapa rangkaian, diantaranya silaturahim akbar, santunan anak yatim piatu dan dhuafa di lingkungan masyarakat kecamatan Rangkasbitung. 

 

Kegiatan yang terdiri dari beberapa rangkaian ini sebelumnya dimulai dari acara silaturrahim Akbar PAC Ansor Rangkasbitung dan MWC NU Rangkasbitung. Turut dihadiri seluruh kader Ansor Banser serta pengurus NU se-Rangkasbitung, di Kafe Cak Alief pada Selasa (26/04/2022) 

 

Pemotongan Tumpeng menjadi simbolis peringatan Harlah Ke-88 Ansor yang dilakukan lamgsung oleh Ketua PAC GP Ansor Rangkasbitung Ujang Mulyana dan diiserahkan kepada Rais Syuriyah, Mustasyar dan Ketua MWCNU Rangkasbitung. 

 

Dalam kesempatan silaturahim akbar, Ketua MWC NU Rangkas Bitung, Kiai Fadhlan mengungkapkan harapannya agar MWCNU dan PAC GP Ansor Rangkasbitung selalu bisa solid dalam menjaga nilai-nilai Aswaja An-Nahdliyyah di Kecamatan Rangkas Bitung. 

 

"Semoga MWC NU Rangkas dan PAC Ansor Rangkas semakin solid untuk membumikan aswaja annahadiyah di kab lebak husus nya di kec rangkasbitung seterusnya", ucap Kiai Fadhlan. 

 

Dalam rangkaian peringatan kegiatan Harlah Ansor PAC Ansor Rangkasbitung juga dilaksanakan kegiatan santunan kepada Yatim, Piatu, dan Dhuafa yang bertempat di Pondok Pesantren Nurul Bayan, Nameng, Rangkasbitung pada Jum'at (29/04/2022). 

 

Sekretaris PAC Ansor Rangkas Bitung Aripudin, mengatakan, dalam acara santuan dan buka bersama ini merupakan cara untuk menumbuhkan rasa empati kepada sesama. Terutama di lingkungan masyarakat sekitar untuk sebanyak banyanya menebar manfaat kepada umat. 

 

"Oleh karena itu semoga kepdepanya acara ini semoga lebih baik lagi serta bisa membuat kegiatan yang lebih meriah kembali dalam menghiasi bulan suci ramadan ini." Ungkap Aripudin, dalam sambutannya di acara santunan. 

 

Sementara, Ketua PAC Ansor Rangkasbitung Ujang Mulyana, bersyukur mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh kader-kader Ansor Banser Kecamatan Rangkasbitung tersebut. 

 

Terutama kepada Shohibul Ma'had, Ustadz Aripudin yang sekaligus juga sebagai Sekretaris PAC GP Ansor Kecamatan Rangkasbitung. 

 

"Saya bersyukur dan bangga bahwa rangkaian kegiatan harlah GP Ansor ini bisa berjalan dengan sukses, ini semua tidak lepas dari semangat dan kecintaan para kader Ansor Banser Kecamatan Rangkasbitung," tandas Ujang.

 

Kontributor: Ahmad Kholiyi


Banten Raya Terbaru