• logo nu online
Home Banten Raya Ubudiyyah Warta Nasional Fragmen Keislaman Syariah Tauhid Tokoh Khutbah Sejarah Doa Opini Hikmah Pendidikan Islam Wisata Religi NU Preneur
Senin, 26 September 2022

Banten Raya

Rencanakan Program dan Penyegaran Pengurus, MWCNU Ciledug Adakan Musyawarah Kerja

Rencanakan Program dan Penyegaran Pengurus, MWCNU Ciledug Adakan Musyawarah Kerja
Pelantikan Muslimat dan Musyawarah Kerja MWCNU Ciledug. (Foto:Istimewa)
Pelantikan Muslimat dan Musyawarah Kerja MWCNU Ciledug. (Foto:Istimewa)

Bogor, NU Online Banten

Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Ciledug menggelar Musyawarah Kerja (Musker) di Gedung Villa Pondok Pandawa terletak di Kota Bogor, Jawa Barat, selama dua hari, Sabtu-Ahad (18-19/08/2022). 

 

Mengusung tajuk 'Kemandirian Menjalankan Tradisi Organisasi dalam Melestarikan Budaya Bangsa'. Musker digelar setelah pelantikan Muslimat dan pengukuhan MWCNU Ciledug.

 

Ketua MWCNU Ciledug, Ustadz Khoiru Supyan, mengatakan, melalui tema yang diusung. Penyelenggaraan Musker di latarbelakangi perlunya penyegaran dalam kepengurusan MWCNU.

 

Selain itu juga pembentukan beberapa lembaga dan pelantikan Muslimat kecamatan Ciledug. Sekaligus menjaga hubungan kepada para stakeholder dan warga Ciledug untuk mengenal lebih dekat NU, baik secara struktural maupun kultural.

 

Sementara, Camat Ciledug Muhamad Marwan mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus baru MWC NU Kecamatan Ciledug. 

 

Ia mengatakan, pelantikan pengurus baru merupakan salah satu bentuk penguatan kelembagaan NU yang ada di Kota Tangerang dalam menjalankan program-program sosial keagamaan khususnya di kecamatan Ciledug.

 

“Saya berharap semua pengurus NU bisa menjalankan program kerja yang sudah direncanakan, maka dengan ini kultur NU di kota tangerang, khususnya di kecamaran Ciledug akan semakin kuat, jika kultur NU kuat, struktural NU juga semakin kuat," ujar Marwan.

 

Sebab, kata Marwan, NU ini ada agar terus melayani dan berkhidmat untuk masyarakat.

 

Acara musker ini diawali dengan pemberian muatan materi tentang sejarah dan keorganisasian NU oleh Ustadz Subhan Ansori Putra dari KH Habullah Ali Cakung Jakarta Timur. 

 

Ia mengungkap, dalam enjaga hubungan baik dengan para stakeholder NU sebagai organisasi sosial keagamaan harus ditingkatkan.

 

Selain itu, NU juga harus bisa sinergi dengan para stakeholer agar gerakan warga NU tetap sesuai dengan harokah, fikrah dan amaliyah yang ada. 

 

"Elemen pergerakan NU harus tetap bisa menyesuaikan zaman dengan tetap mengedepankan nilai-nilai Ke-NU-an, seperti tawassuth, tawazun dan tasamuh.” Pungkasnya saat pemberian materi Keorganisasian.

 

Berlangsung khidmat, Musker turut dihadiri oleh jajaran pengurus Tanfidziyah MWCNU Ciledug, perwakilan lembaga dan Badan Otonom yang ada di Ciledug. 

 

Di peghujung acara, Rais Syuriah MWCNU Ciledug KH Mahmudin Abdullah memberikan arahan kepada warga NU Ciledug, khususnya pengurus tanfidziyah, lembaga serta banom untuk menjalankan program kerja yang diusung.

 

Ia berharap, agar kader NU tetap bergerak dalam memberikan pemahaman secara masif dan sistematis di kawasan Ciledug tentang NU, menjaga silaturahim dengan DKM, Majelis talim, Ormas Islam dan kepemudaan.

 

"Tetap melakukan penguatan di lembaga dan banom, memiliki rencana dan peta dakwah di Ciledug, tetap berjuang dengan mengedepankan aksi sosial dan pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19," tandas Kiai Mahmudin.

 

Kontributor: Indra Fajar


Banten Raya Terbaru