• logo nu online
Home Banten Raya Ubudiyyah Warta Nasional Fragmen Keislaman Syariah Tauhid Tokoh Khutbah Sejarah Doa Opini Hikmah Pendidikan Islam Wisata Religi NU Preneur
Minggu, 3 Juli 2022

Banten Raya

Kompak, Keluarga Besar NU Ciledug Adakan Halal Bihalal dan Kenalkan CIKOTANG

Kompak, Keluarga Besar NU Ciledug Adakan Halal Bihalal dan Kenalkan CIKOTANG
Keluarga Besar NU Ciledug menggelar Halal Bihalal. (Foto:Istimewa)
Keluarga Besar NU Ciledug menggelar Halal Bihalal. (Foto:Istimewa)

Kota Tangerang, NU Online Banten

Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Ciledug menggelar Halal Bihalal dengan tajuk 'Merajut Ukhuwah dan Peduli Terhadap Sesama Agar Menuai Berkah' bertempat di Yayasan An-Nurmaniyah, Ciledug, Kota Tangerang, pada Sabtu (21/5/2022) malam.

 

Ketua MWCNU Ciledug Ustadz Khoiru Supyan menyampaikan, Halal Bihalal adalah warisan dari pendiri NU. Dan semua kader NU, wajib menjaga tradisi ini.

 

Lanjutnya dalam sambutan, pria jebolan UIN Jakarta ini menekankan kader-kader NU baik yang bergerak di banom maupun di lembaga, harus ikut menyatu dalam kekompakkan dalam setiap kegiatan apapun. Bersinergi, berkolaborasi dan berinovasi dalam melakukan khidmah.

 

"Kita harus menyatu dalam kekompakan setiap kegiatan." Kata Ustadz Supyan.

 

Tak hanya itu, di momen acara Halal Bihalal, MWCNU Ciledug juga mengenalkan sebuah pupuk cair organik yang diberi nama CIKOTANG (Cinta Kota Tangerang). Ustadz Supyan menuturkan, pupuk cair ini merupakan hadiah untuk Indonesia khususnya Kota Tangerang. 

 

"MWCNU Ciledug menciptakan Pupuk Cair Organik yang tak kalah dari pupuk organik ternama dan pupuk tersebut diberi nama Pupuk CIKOTANG (cinta kota Tangerang) dan akan launching satu bulan kedepan." Ujarnya.

 

Ketua PCNU Kota Tangerang KH Dedi Mahfudin yang turut hadir, memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada keluarga besar Nahdlatul Ulama kecamatan Ciledug, terutama kepada MWCNU Ciledug. Ia merasa bersemangat melihat kekompakan pengurus dan Nahdliyin di kecamatan Ciledug.

 

Kiai jebolan Tebuireng ini berharap, MWCNU Ciledug bisa menjadi pendorong dan penyemangat untuk pengurus MWCNU yang lainnya di Kota Tangerang. Selain itu, Kiai Dedi menghimbau kepada kader-kader NU untuk tidak memanfaatkan NU hanya untuk kepentingannya sendiri.

 

"Kader-kader NU jangan sekali-kali mencari sesuatu di NU tapi apa yang bisa kita berikan untuk Nahdlatul Ulama." Tukas KH Dedi Mahfudin.

 

Sementara itu, Ketua Pelaksana Ishak mengutarakan, bahwa Halal Bihalal merupakan salah satu warisan tradisi baik yang harus terus dilestarikan. Dan pelaksanaan kegiatan Halal Bihalal adalah salah satu kekuatan bagi NKRI.

 

Ishak mengungkapkan, semua keluarga besar NU di Ciledug ikut gotong royong mensukseskan acara Halal Bihalal yang digelar di SMP An-Nurmaniyah.

 

"Semuanya terlibat, bisa terlihat GP Ansor Ciledug sebagai panitia penyelenggara, Ketua muslimat NU Ciledug sebagai MC, Fatayat terlibat sebagai paduan suara, Pagar Nusa Ciledug sebagai pengisi hiburan atraksi, IPNU pengisi dalam pembacaan Maulid dan IPPNU sebagai penerima tamu." Terang Ishak.

 

Ia mewakili panitia berterima kasih kepada pengurus UPZIS NU Care LAZISNU kecamatan Ciledug karena telah menyantuni anak-anak yatim di SMP An-Nurmaniyah. 

 

Lanjutnya, alasan lokasi Halal Bihalal yang dilaksanakan di Yayasan An-Nurmaniyah ini, karena Yayasan An-Nurmaniyah menjadi lembaga pendidikan yang melestarikan tradisi Nahdlatul Ulama di kecamatan Ciledug.


Banten Raya Terbaru