• logo nu online
Home Banten Raya Ubudiyyah Warta Nasional Fragmen Keislaman Syariah Tauhid Tokoh Khutbah Sejarah Doa Opini Hikmah Pendidikan Islam Wisata Religi NU Preneur
Minggu, 3 Juli 2022

Banten Raya

Camat Ciledug Fasilitasi Pagar Nusa Dalam Pembukaan MTQ XXI Kota Tangerang

Camat Ciledug Fasilitasi Pagar Nusa Dalam Pembukaan MTQ XXI Kota Tangerang
Camat Ciledug Muhammad Marwan saat sambutan di Halal Bihalal yang diadakan oleh MWCNU Ciledug. (Foto:Istimewa)
Camat Ciledug Muhammad Marwan saat sambutan di Halal Bihalal yang diadakan oleh MWCNU Ciledug. (Foto:Istimewa)

Kota Tangerang, NU Online Banten

Tradisi Halal Bihalal merupakan salah satu kebiasaan baik yang patut untuk dilestarikan. Dan Halal Bihalal, pertama kali digagas oleh KH Wahab Chasbullah saat Indonesia mengalami integrasi hubungan tokoh-tokoh pada masanya.

 

Demikian disampaikan Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) kecamatan Ciledug Ustadz Khoiru Supyan dalam acara Halal Bihalal pada Sabtu (21/5) malam bertempat di Yayasan An-Nurmaniyah, Ciledug, Kota Tangerang.

 

Dalam keterangannya melalui pesan elektronik, Ustadz Supyan menyampaikan, Halal Bihalal adalah warisan dari pendiri NU. Dan semua kader NU, wajib menjaga tradisi ini.

 

Lanjutnya dalam sambutan, pria jebolan UIN Jakarta ini menekankan kader-kader NU baik yang bergerak di banom maupun di lembaga, harus ikut menyatu dalam kekompakkan dalam setiap kegiatan apapun. Bersinergi, berkolaborasi dan berinovasi dalam melakukan khidmah.

 

"Kita harus menyatu dalam kekompakan setiap kegiatan." Kata Ustadz Supyan.

 

Sementara, Camat Ciledug Muhammad Marwan, mengapresiasi atas terselenggaranya Halal Bihalal yang dilaksanakan oleh MWCNU Ciledug. Ia mengatakan, tardisi Halal Bihalal ini merupakan tradisi yang baik untuk selalu dijalankan dan hanya NU yang berani menyuarakan tradisi-tradisi ini.

 

"Hanya NU yang berani menyuarakan untuk menjaga tradisi dan budaya di masyarakat," ujar Marwan.

 

Lebih lanjut, Marwan mengungkapkan kecintaannya kepada Nahdlatul Ulama. Bahkan, ia juga turut menfasilitasi program kerja dan kegiatan NU di wilayahnya.

 

Tak hanya itu, sebagai bentuk kecintaannya kepada NU, Marwan memberikan mandat kepada PAC Pagar Nusa Ciledug, untuk menampilkan pertunjukan silat dalam menyemarakan pembukaan MTQ XXI Kota Tangerang pada 23-25 Mei mendatang.

 

"Dalam kecintaan terhadap NU, saya langsung memberikan mandat kepada banom NU yakni Pagar Nusa untuk melakukan atraksi dalam pembukaan MTQ ke-21 kota Tangerang." Tandas Marwan. 


Banten Raya Terbaru