• logo nu online
Home Nasional Banten Raya Warta Keislaman Tokoh Khutbah Sejarah Opini Pesantren NU Preneur Ramadhan 2023
Selasa, 27 Februari 2024

Banten Raya

Satu Abad NU

Siapkan Satu Bus, Ziarah ke Pendiri NU Dulu, Lanjut ke Sidoarjo

Siapkan Satu Bus, Ziarah ke Pendiri NU Dulu, Lanjut ke Sidoarjo
Wakil Sekretaris Penguru Cabang (PC) NU Kota Serang H Ucu Syuhada (kanan). (Foto: Dokumen Pribadi)
Wakil Sekretaris Penguru Cabang (PC) NU Kota Serang H Ucu Syuhada (kanan). (Foto: Dokumen Pribadi)

Tangerang Selatan, NU Online Banten
Gaung Hari Lahir (Harlah) ke-100 Nahdlatul Ulama (NU) kian menggema jelang puncak resepsi. Tidak hanya di Sidoarjo, Jawa Timur, sebagai tempat puncak kegiatan skala nasional. Dari daerah juga ikut menyemarakkan. ’’Satu Abad NU yang puncaknya dilaksanakan di Sidoarjo pada 7 Februari 2023 ini sangat luar biasa sehingga mempunyai magnet tersendiri untuk kaum Nahdliyin khususnya,’’ ujar Wakil Sekretaris Penguru Cabang (PC) NU Kota Serang, Banten, H Ucu Syuhada dihubungi NU Online Banten, Kamis (26/1/2023). 


Warga NU atau Nahdliyin, lanjutnya, dari seluruh penjuru Nusantara pasti ingin ikut dan menghadiri acara Harlah Satu Abad NU ini. ’’Termasuk PCNU Kota Serang yang telah mempersiapkan 1 bus untuk menghadiri acara 1 abad tersebut,’’ jelasnya.


Selain PCNU, yang ikut dalam rombongan antara lain Muslimat, Fatayat, dan banom-banom lainnya. Juga pengurus di lembaga NU. ’’Mengenai biaya, dari hasil iuran bersama. Titik kumpul pemberangkatan dari  Pondok Pesantren Al- Fathaniyah, Tengkele, Kota Serang. Sekaligus rihlah, ziarah ke para muassis NU,’’ terangnya.


Seperti diberitakan sebelumnya, Ketua PCNU Kota Tangerang H Dedi Mahfudin menyampaikan, warga NU sangat antusias menyambut satu abad NU. PCNU Kota Tangerang telah membentuk kepanitiaan dan melakukan persiapan untuk pergelaran harlah NU di Kota Tangerang.


Saat ini, dia melanjutkan, PCNU Kota Tangerang belum ada rencana menghadiri puncak satu abad di Sidoarjo Jawa Timur, karena tengah fokus persiapan kegiatan di Kota Tangerang.


Terpisah, Ketua PCNU Kabupaten Tangerang H Encep Subandi mengatakan, rombongan satu bus akan meluncur ke Sidoarjo memeriahkan Harlah Satu Abad NU. ‘’Pasang bendera NU di area Pemkab Tangerang  sebanyak 1500 buah. Selain itu ada istighotsah kubro di Masjid Al Amjad. Ini insya Allah dilaksanakan pada Jumat, 3 Februari 2023. Sedangkan pada 5 Februari, Minggu pagi berangkat ke Sidoarjo. Untuk pengurus Majelis Wakil Cabang istighotsah 9 hari di tempat masing-masing,’’ terangnya.

Pewarta: Moh. Syaiful Anam
 


Banten Raya Terbaru