• logo nu online
Home Nasional Banten Raya Warta Keislaman Tokoh Khutbah Sejarah Opini Pesantren NU Preneur Ramadhan 2023
Senin, 17 Juni 2024

Obituari

Wakil Ketua PWNU Banten Ini Wafat, Nahdliyin Berduka

Wakil Ketua PWNU Banten Ini Wafat, Nahdliyin Berduka
(Grafis: NUOB/Reno S)
(Grafis: NUOB/Reno S)

Tangerang Selatan, NU Online Banten

Innalillahi  wa inna ilahi raji'un. Warga Nahdlatul Ulama (NU) atau Nahdliyin, khususnya di Banten kembali berduka. KH Abas Hurobi atau Abbas Hurobby, wakil ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Banten, Senin (23/10/2023) wafat. Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Tangerang Selatan pada periode kali pertama itu dimakamkan tak jauh dari tempatnya tinggal.

 


’’Turut berduka cita atas meninggalnya sahabat kami Drs H Abas Hurobi. Sebelumnya almarhum sebagai ketua PCNU kota Tangerang Selatan. Sekarang Sebagai wakil ketua PWNU Banten. Tentu kami, saya khususnya, merasa kehilangan karena sering mewakili saya selaku ketua PWNU Banten ketika ada kegiatan di Tangerang Raya,’’ ujar Ketua PWNU Banten KH Bunyamin Hafidz dihubungi NUOB, Senin (23/10/2023).

 


Kiai Bunyamin tampak begitu merasa kehilangan. Maklum, saat ini sama-sama berkhidmat di PWNU Banten.’’Mengiringi doa, semoga husnul khatimah, diterima amal ibadahnya diampuni segala kekhilafannya. Keluarga yang ditinggalkannya diberikan ketabahan dan kesabaran. Putra-putrinya semoga menjadi anak-anak yang saleh dan salehah bisa melanjutkan perjuangan almarhum. Amin,’’ begitu panjatan doa kiai berkacamata tersebut.



Terpisah, Sekretaris PCNU Tangerang Selatan Kiai Himam Muzzahir mengatakan, pria yang sebelumnya tinggal di Serpong, Tangerang Selatan, itu telah pindah kediaman di Jalan Griya Cimangir, Gunung Sindur, Kecamatan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.’’Usianya sekitar 58 tahun. Sebelumnya yang kami ketahui, sempat sakit,’’ ujar instruktur nasional Pendidikan Dasar (PD) Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PKPNU) itu.



Sebagai sahabat, selain merasa kehilangan, juga mengapresiasi atas dedikasinya, terutama saat mendapat amanat sebagai ketua PCNU Tangsel periode pertama.’’ 2009 ya? Orang yang punya semangat luar bisa memperkenalkan NU yang sudah dikenal,’’ kesannya saat dihubungu NUOB, Senin (23/10/2023). (M Izzul Mutho)


Obituari Terbaru