• logo nu online
Home Banten Raya Ubudiyyah Warta Nasional Fragmen Keislaman Syariah Tauhid Tokoh Khutbah Sejarah Doa Opini Hikmah Pendidikan Islam Wisata Religi NU Preneur
Senin, 26 September 2022

Banten Raya

Bahas Kesehatan Mental, PC IPPNU Kota Tangerang Adakan Diskusi Pelajar

Bahas Kesehatan Mental, PC IPPNU Kota Tangerang Adakan Diskusi Pelajar
Makesta raya dan diskusi pelajar yang diselenggarakan oleh PC IPPNU Kota Tangerang
Makesta raya dan diskusi pelajar yang diselenggarakan oleh PC IPPNU Kota Tangerang

Kota Tangerang, NU Online Banten

Membahas tentang kesadaran kesehatan mental di kalangan pelajar dan mengangkat isu-isu mengenai peran pelajar. Banyaknya pertanyaan bagaimana peran pelajar bisa menyikapi isu kesehatan mental. Agar tidak selalu mengira atau mendiagnosa mentalnya sendiri. 

 

Demikian disampaikan oleh Ketua Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kota Tangerang Klara Sinta. Atas keresahan tersebut, Pimpinan Cabang IPPNU Kota Tangerang menggelar diskusi 'Pelajar Talk: Kesadaran Mental Healt Dikalangan Pelajar' pada Sabtu (19/3), di Pondok Pesantren Asshiddiqiyah 2, Batuceper, Kota Tangerang. 

 

Digelar daring dan luring. Acara tersebut diikuti oleh pelajar se-kota Tangerang dengan perwakilan masing-masing Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPPNU kota Tangerang dan santri pondok pesantren Asyidiqiyah 2 Batuceper. 

 

Klara menyampaikan, kegiatan diskusi ini merupakan acara perdana yang dilaksanakan oleh PC IPPNU Kota Tangerang. "Ini sudah menjadi urgensi untuk rekanita PC IPPNU kota Tangerang karena kegiatan ini kita buka juga untuk umum dan kita buka secara luring dan daring , terlihat yang bergabung dalam zoom meeting tadi ada 105 penonton dan peserta seminar langsng ada 50 peserta," tuturnya 

 

Klara mengungkapkan, tujuan diadakannya diskusi ini untuk memahami persoalan mental pelajar hari ini. Selain itu juga untuk mengenali diri sendiri, memahami potensi diri dan memaksimalkan hal tersebut, agar bisa bersosialisasi dengan baik. 

 

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua PP IPPNU Nurul Hidayatul Ummah. Menurutnya, diskusi soal mental helat tidak melulu soal gangguan saja. 

 

"Mental health itu bukan hanya melulu tentang gangguan saja tapi juga tentang bagaimana tentang memulai, kita bisa mengenali diri dan potensi diri kita sendiri, mampu bersosialisasi dengan baik." Ujar Nurul Hidayah. 

 

Selain itu, Nurul berharap, sedari diskusi inu pelajar bisa mengenali dirinya sendiri. Dan ketika remaja tidak lagi terkurung oleh pikiran yang negatif. 

 

Diskusi pelajar yang diadakan oleh PC IPPNU Kota Tangerang ini menghadirkan dua narasumber. Penulis Skenario  film Ku Kira Kau Rumah Imam Salimy dan Ketua PP IPPNU Nurul Hidayah. 


Banten Raya Terbaru