• logo nu online
Home Nasional Banten Raya Warta Keislaman Tokoh Khutbah Sejarah Opini Pesantren NU Preneur Ramadhan 2023
Jumat, 1 Maret 2024

Banten Raya

Ketua PCNU Kabupaten Serang Apresiasi Ziarah Bersama Ormas Islam yang Digagas Pemkab Serang

Ketua PCNU Kabupaten Serang Apresiasi Ziarah Bersama Ormas Islam yang Digagas Pemkab Serang
Majmu'ah Ulama Kabupaten Serang dzikir dan berdoa di makam Sunan Kudus, Jawa Tengah, Sabtu (2/11/2023). (Foto: PCNU Kab Serang for NUOB)
Majmu'ah Ulama Kabupaten Serang dzikir dan berdoa di makam Sunan Kudus, Jawa Tengah, Sabtu (2/11/2023). (Foto: PCNU Kab Serang for NUOB)

Tangerang Selatan, NU Online Banten

Pimpinan organisasi kemasyarakatan (Ormas) Islam yang tergabung dalam Majmu'ah Ulama Kabupaten Serang berziarah ke Demak dan Kudus, Jawa Tengah. Kegiatan yang bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang itu sebagai upaya menjaga silaurahim dan kebersamaan.



Staf Ahli Bupati Serang Bidang Pemerintahan Politik dan Hukum Febrianto mengatakan, ziarah bersama pada Sabtu (2/11/2023) diikuti oleh para ulama, kiai dan pimpinan Ormas Islam.’’Dengan adanya ziarah kubur ini kita mendekatkan diri kepada Allah swt dengan berdzikir. Kita bersama sama mendoakan untuk kebaikan Kabupaten Serang. Tahun kemarin kita Sunan Gunung Djati, Cirebon. Sekarang ini ke Sunan Kalijaga dan Sunan Kudus, Jawa Tengah," ujar Febri dalam rilis yang diterima NUOB, Senin (4/11/2023) dinihari.

 


Sebagai koordinator Majmu'ah Ulama Kabupaten Serang, Febri berharap para ulama, kiai, dan pimpinan Ormas Islam semakin solid terutama dalam mendukung program pembangunan yang dilakukan oleh Pemkab Serang. "Ormas Islam ini juga sedang menggalang donasi untuk Palestina dan sudah terkumpul Rp 79 juta lebih," katanya.

 


Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemkab Serang Febrian Ripera menjelaskan, di Kabupaten Serang, banyak pesantren, yayasan, dan madrasah. ’’Kita ingin memberikan apresiasi kepada mereka supaya mereka merasa diperhatikan oleh pemda," ujarnya.



Pemkab Serang, lanjutnya, masih memiliki pekerjaan rumah (PR) besar karena masih banyak pesantren, yayasan, dan madrasah yang masih perlu perhatian, baik melalui bantuan hibah maupun bantuan yang lainnya.



Sementara itu, Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Serang KH Muhammad Robi UZT mengapresiasi kegiatan ziarah bersama ulama dan Ormas Islam yang digagas oleh Pemkab Serang tersebut.



"Kesan kami sangat luar biasa, karena melalui kegiatan ini sinergitas ulama dan umara atau pihak yang mempunyai otoritas di Kabupaten Serang terjalin dengan baik. Kita perlu menyatukan visi misi dengan cara merefleksikan perjuangan para juru dakwah dan reformis Islam (wali Allah-red) di masa lalu,’’ pungkasnya. (*)


Banten Raya Terbaru