• logo nu online
Home Banten Raya Ubudiyyah Warta Nasional Fragmen Keislaman Syariah Tauhid Tokoh Khutbah Sejarah Doa Opini Hikmah Pendidikan Islam Wisata Religi NU Preneur
Senin, 15 Agustus 2022

Banten Raya

Konfercab ke-XVI, Ardi dan Shopi Nahkodai PMII Kabupaten Lebak Masa Khidmat 2022-2023

Konfercab ke-XVI, Ardi dan Shopi Nahkodai PMII Kabupaten Lebak Masa Khidmat 2022-2023
Suasana konfercab ke XVI PC PMII Lebak. (Foto: Taufik Hidayat at-tanari.)
Suasana konfercab ke XVI PC PMII Lebak. (Foto: Taufik Hidayat at-tanari.)

Kabupaten Lebak, NU Online Banten

Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Lebak Masa Khidmat 2021-2022 melaksanakan Konferensi Cabang (Konfercab) Ke XVI. Agenda Konferensi Cabang (Konfercab) Ke XVI ini dilaksanakan di Vila Bagedur Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak, pada Sabtu (16 Juli 2022) malam. 

 

Konferensi Cabang Yang Ke XVI yang digelar PC Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Lebak itu mengusung tema dengan tajuk "Menyatukan Persepsi Untuk Membangun PMII Yang Berperadaban".

 

Dalam pantuan, pada agenda Konfercab Ke XVI PC PMII Kabupaten Lebak Sahabat Ardiansyah Terpilih Sebagai Ketua Cabang dan Sahabati Shopi Nurulaini Ketua KOPRI PMII Kabupaten Lebak Masa Khidmat 2022-2023. Meneruskan estafet kepemimpinan sebelumnya yaitu Bayu Maldini dan Sahabati Elis Lisnawati. 

 

Demisioner Ketua PC PMII Kabupaten Lebak Bayu Maldini mengatakan Dalam momentum Konfercab Ke XVI kali ini haruslah menjadi ruang diskusi dan adu gagasan.

 

Selain itu, adu ide hingga mampu membuktikan kepada khalayak luas, bahwa menjadi kader PMII bukan hanya sekedar berorganisasi.

 

"Namun mampu menjadi contoh dan dapat memberikan manfaat untuk banyak Orang," Ungkap pria yang akrab disapa Kang Aceng. 

 

Dikatakan lebih lanjut Kang Aceng. Pihaknya mewakili dari Pengurus Cabang Masa Khidmat 2021-2022 meminta maaf yang sebesar besarnya, apabila dalam satu tahun kepengurusannya belum maksimal dalam mengawal cita-cita besar PMII.

 

"Akan tetapi kami yakin dengan usaha dan program kerja berkelanjutan perubahan perubahan besar itu pasti akan terjadi," Ujar Kang Aceng. 

 

Hari ini kader kader PMII Jangan sampai hanya berkutat diruang konflik yang hanya menguras banyak tenaga saja.

 

"Tapi harus berada diruang intelektual lainnya agar membawa Kapal besar PMII semakin berjaya dan kader kader PMII semakin berkualitas" Kata Kang Aceng. 

 

Sementara, Ketua Pelaksana Konfercab Ke XVI PC PMII Kabupaten Lebak Rizky Alghafanny mengingatkan, pada ajang Konfercab ini sesungguhnya sebagai ruang diskusi dan silaturrahim.

 

"Untuk terus memperbaiki apa yang belum baik dan melanjutkan apa yang sudah baik" Ujar Rizky. 

 

Kendati demikian, Ketua Terpilih Konfercab ke XVI PC PMII Kabupaten Lebak Ardiansyah Mengatakan dalam sambutannya mulai hari ini mari kita mulai peradaban baru untuk PMII Kabupaten Lebak. 

 

"Melalui nilai kebersamaan antar pengurus baik tingkatan cabang, komisariat dan rayon serta para alumni demi PMII Lebak yang lebih baik lagi," Ungkap Ardi

 

Selain Ketua Cabang pada acara Konfercab ke XVI PMII kabupaten Lebak ini juga memilih Sahabati Shopi Nurulaini sebagai Ketua KOPRI PMII Kabupaten Lebak Masa Khidmat 2022-2023. 

 

"Kopri Lebak hari ini harus lebih maju dan lebih baik lagi hari ini dan kedepannya," Ujar Ardi.

 

Agenda Konfercab ke XVI secara khidmat dihadiri oleh seluruh kader PMII Kabupaten Lebak baik Pengurus Cabang, Pengurus Komisariat dan Pengurus Rayon serta para Alumni PMII Kabupaten Lebak.


Banten Raya Terbaru