• logo nu online
Home Banten Raya Ubudiyyah Warta Nasional Fragmen Keislaman Syariah Tauhid Tokoh Khutbah Sejarah Doa Opini Hikmah Pendidikan Islam Wisata Religi NU Preneur
Kamis, 1 Desember 2022

Banten Raya

MWCNU Batuceper Santuni Anak Yatim Piatu dan Dhuafa

MWCNU Batuceper Santuni Anak Yatim Piatu dan Dhuafa
MWCNU Batuceper santuni anak yatim piatu dan dhuafa. (foto: Istimewa)
MWCNU Batuceper santuni anak yatim piatu dan dhuafa. (foto: Istimewa)

Kota Tangerang, NU Online Banten
Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) kecamatan Batuceper menggelar buka puasa bersama dan santunan anak yatim di bulan Ramadhan dalam rangka menebarkan rasa kasih sayang pada sesama. 

 

Ketua MWCNU Batuceper H Bahori mengatakan, bahwa ibadah puasa mendidik seseorang untuk menjadi manusia yang peduli terhadap orang lain. Dan ibadah puasa mendidik seseorang untuk merasakan apa yang dirasakan oleh orang yang kurang mampu.

 

“Dalam rangka memuliakan Ramadhan, kami pengurus MWCNU Kecamatan Batuceper beserta pengurus ranting melaksanakan santunan yatim dan buka puasa bersama. Semoga kegiatan yang kami lakukan ini bermanfaat untuk sesama.” Kata H Bahori, pada Rabu (27/4/2020) di Masjid Ibadurrahman.

 

H Bahori menyampaikan, bahwa NU merupakan organisasi yang mengedepankan dakwah-dakwah diniyah. Seperti yang termaktub pada Pancasila yang pertama yakni ketuhanan yang maha esa.

 

Sebagai Muslim, sebagai orang-orang yang beriman kepada Allah SWT, kata H Bahori hal itu harus dijadikan sebagai pandangan hidup untuk menebarkan kebaikan pada sesama. Dan Pancasila merupakan aktualisasi dari sebuah nilai di dalam agama Islam.

 

“Orang yang memiliki akhlak yang baik, ia tidak akan menyampaikan hal-hal yang tidak baik kepada umat. Ia tidak akan memprovokasi umat. Ia tidak akan berbuat yang tidak baik, ia akan cinta kepada negaranya, ia akan cinta dengan saudara-saudaranya, tidak mengejek saudaranya, tidak mencibir pemimpinnya dan tidak mencaci pemimpinnya.” Terang H Bahori.

 

Ia mengingatkan kepada masyarakat untuk bijak dalam menghadapi sebuah perbedaan, juga tidak memiliki kebencian yang berlebihan. “Mari kita memupuk toleransi di antara kita, menghormati perbedaan di antara kita, sehingga, kita damai dalam perbedaan itu. Dan yang harus kita lakukan di tengah-tengah masyarakat yang plural ini,” Ajak H Bahori.

 

Dalam kesempatan buka puasa bersama tersebut, selain santunan anak yatim piatu dan dhuafa. MWCNU Batuceper juga memberikan bingkisan lebaran kepada para pengurus MWCNU, pengurus Ranting, pengurus banom dan lembaga NU.

 

“Semoga Allah meridhoi dan memberikan keberkahan kepada kita semua, dan Insya Allah berkah.” Harap H Bahori.
 


Editor:

Banten Raya Terbaru