• logo nu online
Home Banten Raya Ubudiyyah Warta Nasional Fragmen Keislaman Syariah Tauhid Tokoh Khutbah Sejarah Doa Opini Hikmah Pendidikan Islam Wisata Religi NU Preneur
Senin, 26 September 2022

Banten Raya

Refleksi Hari Lahir IPPNU ke-67, Ini Pesan Ketua PCNU Tangsel

Refleksi Hari Lahir IPPNU ke-67, Ini Pesan Ketua PCNU Tangsel
Ketua PCNU Tangsel KH Abdullah Mas'ud saat menerima nasi tumpeng dari Ketua IPPNU Tangsel.
Ketua PCNU Tangsel KH Abdullah Mas'ud saat menerima nasi tumpeng dari Ketua IPPNU Tangsel.

Tangerang Selatan, NU Online Banten

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Tangerang Selatan KH Abdullah Mas’ud menyampaikan pada momen hari lahir IPPNU ke-67 tahun menjadi refleksi badan otonom termuda di NU ini. Salah satu pekerjaan yang harus segera dimaksimalkan adalah soal pengkaderan. 

 

“Kaderisasi menjadi pekerjaan utama yang harus ditunaikan oleh pelajar NU di Tangerang Selatan,” Kata KH Abdullah Mas’ud pada acara peringatan Isra Mi’raj dan tasyakuran hari lahir IPPNU ke-67 di Posko NU Peduli, Ciputat, Rabu (2/3/2022) malam.

 

KH Abdullah Mas’ud menuturkan peran badan otonom NU khusus pelajar ini diharap bisa berperan maksimal. Mengajak para siswa dan pelajar mengisi kegiatan positif sehingga anak dan remaja tidak mempunyai waktu untuk berbuat hal-hal yang tidak diinginkan. 

 

Pengamatan Kiai Mas’ud, kota Tangerang Selatan mempunyai evaluasi terkait kasus kehamilan pra nikah yang terbilang cukup tinggi, hal itu menjadi pekerjaan rumah untuk badan otonom NU tingkat pelajar seperti IPNU dan IPPNU. 

 

“Saya mendorong IPNU dan IPPNU untuk memaksimalkan kaderisasi, guna menebarkan kegiatan positif di seluruh wilayah Tangerang Selatan,” harapnya kepada NU Online Banten 

 

Cak Mas’ud sapa akrabnya, mengatakan refleksi hari lahir IPPNU ke-67 menjadi salah satu momen untuk menguatkan paham Ahlussunah wal Jama’ah An-Nahdliyah bagi kalangan pelajar NU, dan juga menebarkan pemahaman Wasathiyah (Kebangsaan) kepada anak muda dan pelajar. 

 

Karena, menurutnya salah satu pekerjaan bersama dalam menangkal radikalisme di Tangerang Selatan adalah peningkatan kaderisasi di badan otonom NU, terutama IPNU dan IPPNU.

 

Pewarta: Arfan Effendi


Editor:

Banten Raya Terbaru