• logo nu online
Home Banten Raya Ubudiyyah Warta Nasional Fragmen Keislaman Syariah Tauhid Tokoh Khutbah Sejarah Doa Opini Hikmah Pendidikan Islam Wisata Religi NU Preneur
Minggu, 3 Juli 2022

Banten Raya

Rekat Hubungan Batin Pengurus, HPN Kota Tangerang Adakan Halal Bihalal

Rekat Hubungan Batin Pengurus, HPN Kota Tangerang Adakan Halal Bihalal
Pengurus HPN Kota Tangerang (foto:Arfan/NUOB
Pengurus HPN Kota Tangerang (foto:Arfan/NUOB

Kota Tangerang, NU Online Banten
Nuansa lebaran belum usai. Salah satu anjuran di bulan Syawal adalah merekat hubungan antar sesama. Selain harus memaksimalkan ibadah, umat Muslim juga diharuskan memperkuat dan mempererat hubungan kepada sesama Muslim.

Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) Kota Tangerang menggelar Halal Bihalal di MI Al Barkah, Belendung, Benda, Kota Tangerang, pada Sabtu (21/5) pagi.

Sekretaris HPN Kota Tangerang Nur Asik, menyampaikan, halal bihalal ini merupakan momentum silaturahim untuk merekat batin dan keakraban sesama pengurus. Masih dalam nuansa lebaran, Asik mengatakan, Halal Bihalal ini dilaksanakan agar bisa memantik keikhlasan dan keakraban pengurus dalam menggawangi HPN Kota Tangerang.

"Semoga Halal Bihalal ini bisa memantik keikhlasan, ketulusan, merekat dan mengakrabkan sesama pengurus. Melalui momentum silaturahim ini bisa memperkuat hubungan batin sesama pengurus." Kata Asik

Sementara, Ketua Bidang Industri Kreatif HPN Kota Tangerang Romi Abidin menyampaikan, keberadaan HPN di Kota Tangerang merupakan potensi yang sangat luar biasa. Sebuah perkumpulan pengusaha yang tentunya bisa menebarkan manfaat dan maslahat yang besar kepada umat.

"HPN ini bisa menjadi kekuatan pengusaha yang besar untuk  memberikan maslahat dan manfaat yang besar kepada umat." Kata Romi Abidin.

Romi mengatakan, dalam waktu dekat, HPN Kota Tangerang akan meluncurkan beberapa program. Juga, akan mengevaluasi beberapa program yang belum berjalan.

Namun, dalam waktu dekat, kata Ketua Bidang Industri Kreatif ini, menjelang perayaan Idul Adha, HPN Kota Tangerang menyiapkan 100 ekor sapi untuk didistribusikan ke masjid-masjid di Kota Tangerang.

Romi melanjutkan, 100 ekor sapi ini akan disiapkan dan dijual yang sebagian hasil penjualannya akan disisihkan untuk HPN Kota Tangerang.

 

Kata Romi, HPN Kota Tangerang terus melakukan kerjasama dengan berbagai pihak, membangun relasi dan menjadikan HPN sebagai wadah pengusaha agar bisa memberikan manfaat dan maslahat kepada umat.

"Ketika banyak silaturahim, banyak potensi kerja sama yang penuh keberkahan untuk kita semua." Ujar Romi Abidin.

 

Namun begitu, H Suradi selaku Bendahara HPN Kota Tangerang mengajak kepada segenap pengurus untuk membangun kerja sama di internal pengurus. Dengan begitu, jika bersatu dalam bergerak. Segala bentuk harapan yang dicita-citakan oleh HPN Kota Tangerang akan tercapai dan program kerja yang di canangkan bisa terlaksana.

 

"Mari kita bersama-sama membangun bersama, karena dengan bersatu dan berkolaborasi, manfaat dan maslahat akan bisa kita laksanakan dengan baik." Tandas H Suradi.


Editor:

Banten Raya Terbaru