• logo nu online
Home Nasional Banten Raya Warta Keislaman Tokoh Khutbah Sejarah Opini Pesantren NU Preneur Ramadhan 2023
Sabtu, 20 April 2024

Banten Raya

Sebanyak 1.428 Peserta Ramaikan MTQ XV Tangsel

Sebanyak 1.428 Peserta Ramaikan MTQ XV Tangsel
Wali Kota Tangsel Bunyamin Davnie saat sambutan pada pembukaan MTQ XV di Ciputat, Ahad (25/2/2024) malam. (Foto: NUOB/Nadiyya)
Wali Kota Tangsel Bunyamin Davnie saat sambutan pada pembukaan MTQ XV di Ciputat, Ahad (25/2/2024) malam. (Foto: NUOB/Nadiyya)

Tangerang Selatan, NU Online Banten

Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XV tingkat Kota Tangerang Selatan (Tangsel) resmi ditabuh. Kegiatan bertema Bersama Al-Qur'an Kita Wujudkan Kebersamaan dan Persaudaraan untuk Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa yang dibuka oleh Wali Kota Tangsel Bunyamin Davnie di Lapangan Kecamatan Ciputat, Tangsel, Ahad (25/2/2024) malam itu berlangsung hingga 28 Februari 2024.


Benyamin berharap, MTQ tidak sekadar kompetisi membaca Al-Qur’an. Melainkan lebih jauh adalah upaya bersama untuk membumikan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari, sebagai petunjuk dan inspirasi.’’Sesuai tema, ini merupakan cermin dari aspirasi kita bersama untuk memperkuat tali persaudaraan dan persatuan di tengah keberagamaan yang kita miliki,’’ ujarnya dalam sambutan.



Sedangkan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tangerang Selatan Dedi Mahfudin menyampaikan terima kasih kepada pihak terkait yang telah membantu proses dalam terselenggaranya MTQ XV ini.



Adapun Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Tangerang Selatan Bambang Noertjahjo mengatakan, MTQ kali ini diikuti oleh 7 kecamatan, 7 kafilah, dan 1.428 peserta. ’’Lokasinya di Kecamatan Ciputat dengan 14 titik arena perlombaan yang tersebar. Kegiatan ini menggunakan anggaran yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah 2024,’’ jelasnya. (CK-2TS)


Banten Raya Terbaru