• logo nu online
Home Nasional Banten Raya Warta Keislaman Tokoh Khutbah Sejarah Opini Pesantren NU Preneur Ramadhan 2023
Jumat, 31 Mei 2024

Banten Raya

Siap Bersinergi, GP Ansor Kota Tangerang Bertekad Jadi Katalisator Pembangunan SDM Anak Muda

Siap Bersinergi, GP Ansor Kota Tangerang Bertekad Jadi Katalisator Pembangunan SDM Anak Muda
Momen audiensi PC GP Ansor Kota Tangerang dengan Pemerintah Kota Tangerang. (Foto: NUOB/Arfan)
Momen audiensi PC GP Ansor Kota Tangerang dengan Pemerintah Kota Tangerang. (Foto: NUOB/Arfan)

Kota Tangerang, NU Online Banten
Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Tangerang siap menjalin kerjasama kemitraan dengan Pemerintah Kota. Tentang keberlanjutan program - program peningkatan kapasitas sumberdaya manusia dan penguatan ekonomi, khususnya kepada anak muda di wilayah Kota Tangerang.


"Kita siap menjadi katalisator pembangunan generasi muda di Kota Tangerang," ungkap Ketua PC GP Ansor Kota Tangerang H Midyani, seusai rapat audiensi dengan Penjabat (Pj) Walikota Tangerang Dr Nurdin, di Kantor Walikota Tangerang, pada Senin, 22 April 2024.


Ia menyatakan siap, untuk menjadi mitra organisasi kepemudaan dalam berupaya meningkatkan kapasitas dan kompetensi sumberdaya anak-anak muda di Kota Tangerang. Sebagai salah satu mitra strategis, kata dia, GP Ansor berkomitmen menjaga dan melahirkan generasi muda yang ber-akhlaqul Karimah sebagaimana moto dan visi kota Tangerang.
 

"Dengan kaderisasi yang ketat, dan konsisten mendakwahkan nilai-nilai agama dan kebangsaan, kami (GP Ansor) juga bertekad melahirkan kader-kader untuk menjadi pemimpin di masa depan," ujar pria yang akrab disapa Gus Midyani.


Kedepan, Ia berharap, GP Ansor kota Tangerang bisa ikut terlibat dan berkolaborasi dalam setiap program-program yang dicanangkan oleh Pemkot. Melakukan peningkatan dan pembangunan sumberdaya manusia, khususnya kepada anak-anak muda secara kesinambungan dan berkelanjutan.


"Dengan kesempatan audiensi ini, kami berharap dan siap untuk menjadi mitra Pemkot, terlebih, GP Ansor merupakan organisasi kepemudaan Islam yang secara sejarah tidak bisa dilupakan peran dan sumbangsihnya," tandas Gus Midyani kepada NU Online Banten.


Sementara, Pj Walikota Tangerang Dr Nurdin menyampaikan, selaku pemerintah daerah turut mengapresiasi, atas setiap dukungan, masukan, dan saran dari masyarakat. Khususnya dari GP Ansor Kota Tangerang sebagai organisasi kepemudaan Islam.


"Tentu, kami sebagai pemerintah daerah, menyambut baik, inisiatif, dukungan, dan masukan masyarakat khususnya dari GP Ansor, semoga silaturahim kita hari ini bernilai kebaikan dan mengandung keberkahan," ujar Dr Nurdin.


Dengan sejarah panjang dan keberhasilan GP Ansor sebagai organisasi kepemudaan, kata dia, pihaknya menyambut baik segala bentuk kontribusinya untuk Kota Tangerang. Sebagai pemerintah daerah, pihaknya akan mendukung dan memfasilitasi setiap organisasi kepemudaan yang memiliki niat dan tujuan yang baik. 


"Dalam rangka membangun generasi muda, tentunya kami siap mendukung, tapi yang lebih penting itu adalah tadi, semangat, minat, dan niat, semoga apa yang dicita-citakan bisa terwujud," kata pria yang pernah menjadi Pj Bupati Aceh Jaya ini.


Kendati demikian, mengenai agenda yang akan dilaksanakan GP Ansor kedepan, tentang peringatan hari sakti Pancasila dan Apel Kader Ansor Banser. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang Kaonang, mengapresiasi usulan kegiatan tersebut. 


Menurut Kaonang, agenda tersebut sangat bagus dan baik. Terlebih, usulan dan gagasan tersebut datang dari PC GP Ansor Kota Tangerang. Notabenenya sebagai organisasi kepemudaan Islam terbesar di Indonesia yang ada di Kota Tangerang.


Bahkan, ia mengusulkan agenda tersebut dijadikan agenda rutin tahunan. Sebagaimana Festival Maulid yang sudah sering dilaksanakan oleh GP Ansor Kota Tangerang.

 

"Sebagai fasilitator, kami akan siap mendukung dan memfasilitasi," pungkas Kaonang.


Berlangsung hangat, audiensi ini turut dihadiri oleh PJ Walikota Tangerang Dr Nurdin, Asisten Daerah I Pemkot Tangerang Deni Koswara, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Pemkot Tangerang Malkan, Kepala Dispora Pemkot Tangerang Kaonang, Kepala Bidang Kepemudaan Dispora Pemkot Tangerang Supendi dan jajaran PC GP Ansor Kota Tangerang.


Editor:

Banten Raya Terbaru