• logo nu online
Home Nasional Banten Raya Warta Keislaman Tokoh Khutbah Sejarah Opini Pesantren NU Preneur Ramadhan 2023
Minggu, 28 April 2024

Banten Raya

2025, Gedung Pelayanan Haji Dibangun di Kabupaten Serang

2025, Gedung Pelayanan Haji Dibangun di Kabupaten Serang
Penanaman pohon di area Kantor Kemenag Kabupaten Serang, Rabu (3/1/2024). (Foto: NUOB/Dendy Ramdan Ilahi)
Penanaman pohon di area Kantor Kemenag Kabupaten Serang, Rabu (3/1/2024). (Foto: NUOB/Dendy Ramdan Ilahi)

Kabupaten Serang, NU Online Banten

Bupati Kabupaten Serang Ratu Tatu Chasanah menyampaikan, gedung atau Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Serang yang baru sudah melalui proses lama. Pada momentum Hari Amal Bhakti (HAB) dinilai waktu yang tepat untuk diresmikan.



"Sengaja kami rancang Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Serang ini untuk lebih memudahkan komunikasi dan koordinasi. Kawasan ini akan dipenuhi menjadi pusat pemerintahan di Kabupaten Serang,’’ ujarnya saat sambutan pada Peringatan ke-78 HAB sekaligus peresmian Kantor Kemenag Kabupaten Serang di halaman Kantor Kemenag Kabupaten Serang, Kawasan Puspemkab Serang, Keserangan, Ciruas, Kabupaten Serang, Banten, Rabu (3/1/2024).



Ditambahkan, tahap pembangunan gedung-gedung pemerintahan yang lain masih terus berjalan. Ke depan, semua akan berkantor di Kawasan Puspemkab Serang. "Kami hibahkan lahan untuk dijadikan Kantor Kemenag Kabupaten Serang. Ini adalah bentuk nyata keseriusan pemerintah daerah untuk terus membangun infrastruktur pemerintahan di Kabupaten Serang,’’ ungkap Tatu.



Pihaknya mengaku sengaja membuat pusat pemerintahan kabupaten dijadikan satu titik sentral. "Dengan jarak yang relatif lebih dekat tentunya akan memangkas waktu tempuh untuk berkoordinasi. Tentu, ini akan lebih memudahkan dalam proses pelayanan kepada masyarakat juga,’’ tambahnya.



Sedangkan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Serang H Muhtadi mengatakan, harapan dan semangat baru semoga tergambarkan dari adanya kantor baru di Puspemkab Serang.

 


"Rencana Kemenag Kabupaten Serang ke depan ada banyak hal yang akan dibuat. Insyaallah pada 2025 mendatang akan dibangun gedung untuk pelayanan haji tepat di sini bersebelahan dengan kantor yang baru ini,’’ pungkasnya.

 


Sekadar diketahui, pada kesempatan itu, di antara yang hadir adalah Ketua DPRD Kabupaten Serang Bahrul Ulum, Penjabat (Pj) Sekda Kabupaten Serang Nanang Supriyatna, Staf Ahli Bupati Febrianto, dan Kabag Kesra Setda Kabupaten Serang Febrian Rifera. (Dendy Ramdan Ilahi)


Banten Raya Terbaru