• logo nu online
Home Banten Raya Ubudiyyah Warta Nasional Fragmen Keislaman Syariah Tauhid Tokoh Khutbah Sejarah Doa Opini Hikmah Pendidikan Islam Wisata Religi NU Preneur
Senin, 30 Januari 2023

Banten Raya

Dilepas Wakil Walikota, HPN Kota Tangerang Salurkan Bantuan Korban Gempabumi

Dilepas Wakil Walikota, HPN Kota Tangerang Salurkan Bantuan Korban Gempabumi
Rombongan HPN Kota Tangerang dilepas Wakil Walikota Tangerang saat memberangkatkan bantuan korban gempabumi Cianjur. (Foto: Istimewa).
Rombongan HPN Kota Tangerang dilepas Wakil Walikota Tangerang saat memberangkatkan bantuan korban gempabumi Cianjur. (Foto: Istimewa).

Kota Tangerang, NU Online Banten

Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) Kota Tangerang menyalurkan bantuan dan donasi kepada korban gempa Cianjur. Dilepas oleh Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin dan ditemani Camat Cipondoh Khatibul Umam, rombongan berangkat dari kantor Kecamatan Cipondoh, Ahad (27/11/2022) pagi.

 

Sekretaris HPN Kota Tangerang Nur Asik, mengatakan donasi yang terkumpul sejumlah Rp48 juta rupiah. Tak hanya donasi dalam bentuk uang, bantuan yang terkumpul juga terdiri dari bahan makanan, pakaian bekas dan bahan makanan pokok lainnya.

 

"Alhamdulilah, kami (HPN) menerima donasi dan dukungan dari berbagai pihak untuk disalurkan kepada korban gempa Cianjur yang terjadi beberapa hari yang lalu," ujarnya.

 

Asik, sapaan akrabnya, menguraikan donasi yang terkumpul dari PC Muslimat Kota Tangerang, Kader Properti Nusantara Utama (KPNU), Kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) kecamatan Cipondoh, Srikandi Poris Bersatu (Porbes) Muslimah Majelis Taklim Gabungan Kota Tangerang, Mutia Furniture Elektronik, dan donasi pengusaha yang terhimpun di HPN Kota Tangerang.

 

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada berbagai pihak. Karena telah menyalurkan amanah donasinya melalui HPN Kota Tangerang. 

 

"Terima kasih kepada segenap pihak yang telah menyalurkannya melalui kami (HPN). Semoga bermanfaat dan dibalas kebaikan oleh Allah SWT," tandasnya.

 

Sementara, Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin mengatakan, dengan semangat kebersamaaan dalam membantu diharapkan bisa meringankan korban gempabumi di Cianjur.

 

"Mudah-mudahan kegiatan yang kita lakukan, sentuhan rasa untuk saling berbagi bisa meringankan saudara-saudara kita. Dan juga menjadi amaliyah pahala serta berbalas keberkahan untuk kita semua," ujar Sachrudin.

 

Kepada rombongan yang berangkat menyalurkan langsung, Sachrudin pun menitipkan salam kepada korban gempabumi Cianjur untuk bersabar atas ujian yang dihadapi. Selain itu, ia juga mengatakan kepada rombongan yang berangkat, untuk senantiasa menjaga kesehatan.

 

"Mudah-mudahan diberikan keselamatan, kesehatan dan kemudahan dalam menyalurkan bantuan di Cianjur," tandasnya.


Editor:

Banten Raya Terbaru