• logo nu online
Home Banten Raya Ubudiyyah Warta Nasional Fragmen Keislaman Syariah Tauhid Tokoh Khutbah Sejarah Doa Opini Hikmah Pendidikan Islam Wisata Religi NU Preneur
Minggu, 3 Juli 2022

Banten Raya

Gelar Rakercab, Memperkokoh Kearifan Lokal Jadi Prioritas ISNU Kota Serang

Gelar Rakercab, Memperkokoh Kearifan Lokal Jadi Prioritas ISNU Kota Serang
Flyer Rakercab ISNU Kota Serang. (Foto: Taufik Hidayat At Tanari)
Flyer Rakercab ISNU Kota Serang. (Foto: Taufik Hidayat At Tanari)

Kota Serang, NU Online Banten

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kota Serang menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Perdana Masa Khidmat 2021-2025. Agenda ini dilaksanakan bertempat di Pondok Pesantren Darul Huffaz, Cipocok Jaya, Kota Serang, pada Rabu (22/06/2022) Malam.

 

Kegiatan Rakercab Perdana ISNU Kota Serang mengusung tajuk 'Membumikan Aqidah Ahlussunnah Wal Jamaah an-Nahdliyyah di Era Digital'.

 

Sekretaris Umum PC ISNU Kota Serang Indra Irawan mengatakan hadirnya ISNU di Kota Serang adalah untuk memberi kontribusi nyata dalam berbagai aspek yang dibutuhkan masyarakat. 

 

"ISNU mampu memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat dan pemerintah Kota Serang.' Kata Indra.

 

Lebih lanjut, Indra mengungkapkan tantangan kedepan ISNU di Kota Serang ini adalah bagaimana memberikan sumbangsih besar yang langsung dirasakan oleh masyarakat. 

 

Dari hasil Rakercab Perdana ini, ISNU Kota Serang merumuskan beberapa program kerja baik dari aspek sosial, pendidikan, hukum, politik dan keagamaan serta kearifan lokal. 

 

"Kearifan lokal yang ada di Kota Serang diantaranya terdapat Panjang Maulid, Marhaban, Dalail al-Khairat, Yalil dan lainnya harus mampu dirawat dan dilestarikan". Ungkap Indra yang akrab disapa Kang Edot. 

 

Kendati demikian, Kata Indra menjaga dan melestarikan ritual keagamaan yang dimiliki masyarakat Kota Serang adalah manifestasi warisan leluhur Ulama Salafuna al-Shalih di Bumi Banten ini. 

 

Mengingat, warisan luhur yang disebutkan itu hingga kini menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat urban yang berdatangan berduyun-duyun di Kota Serang. 

 

"Diera Digital ini, mari kita bumikan Akidah Ahlussunnah Wal Jamaah melalui Kearifan lokal yang dimiliki masyarakat Kota Serang." Tandas Kang Edot. 

 

Kontributor : Taufik Hidayat at-Tanari


Banten Raya Terbaru