• logo nu online
Home Banten Raya Ubudiyyah Warta Nasional Fragmen Keislaman Syariah Tauhid Tokoh Khutbah Sejarah Doa Opini Hikmah Pendidikan Islam Wisata Religi NU Preneur
Senin, 15 Agustus 2022

Banten Raya

Hibahkan Tanah Untuk KUA, Pagar Nusa Banten dan Kemenag Kabupaten Serang Apresiasi Haji Djahidi

Hibahkan Tanah Untuk KUA, Pagar Nusa Banten dan Kemenag Kabupaten Serang Apresiasi Haji Djahidi
Proses penyerahan hibah tanah. (Foto:Istimewa)
Proses penyerahan hibah tanah. (Foto:Istimewa)

Kabupaten Serang, NU Online Banten

Perwakilan Kantor Departemen Agama (Kandepag) Kabupaten Serang Haji Wasit secara simbolis menyerahkan piagam penghargaan kepada Haji Djahidi karena telah memberikan hibah lahan kepada pihaknya.

 

Piagam penghargaan tersebut diberikan kepada Haji Djahidi, karena telah memberikan hibah tanah untuk Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Pabuaran di Desa Panca Nagara, Pabuaran, Kabupaten Serang pada hari Kamis (14/7/2022) Siang. 

 

Selain itu, agenda hibah tanah dampingi jajaran staf dan kepala KUA Kecamatan Pabuaran beserta para penyuluh. 

 

Haji Wasit mengungkapkan ucapan terimakasih yang tidak terhingga atas kepeduliannya terkait dengan hibah tanah.

 

"Pastinya tanah tersebut akan bermanfaat bagi umat dan seluruh kegiatan keagamaan," Ucap Haji Wasit. 

 

Diketahui, Haji Djahidi merupakan salah satu sosok tokoh masyarakat di wilayah kecamatan Pabuaran. Selain menghibahkan tanahnya untuk Kantor Urusan Agama (KUA) di Kecamatan Pabuaran.

 

Alokasi hibah tanah tersebut juga untuk pembangunan Mushola di lingkungan kantor KUA. Dan rencananya akan dibangun pada tahun 2023 mendatang. 

 

"Lebih dari itu hibah tanah dari Haji Djahidi untuk Kantor Kecamatan Pabuaran digunakan untuk keberlangsungan manfaat kepentingan masyarakat," Ujar Haji Wasit. 

 

Kendati demikian, Ketua Majelis Pendekar PSNU Pagar Nusa Banten Husni Mubarok apresiasi langkah dermawan tokoh masyarakat Haji Djahidi. 

 

Husni Mubarok mengatakan pemberian hibah tanah merupakan wujud sikap peduli seorang tokoh masyarakat di Kabupaten Serang. 

 

Tentunya dengan tanah hibah ini dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat untuk menghidupkan kembali kegiatan-kegiatan sosial keagamaan. 

 

"Kita masih membuka lebar untuk para donatur dan seluruh dermawan dalam mensukseskan pembangunan yang digunakan untuk kepentingan masyarakat di Kecamatan Pabuaran ini," Tukas Pria yang kerap disapa Kang Mumu selaku Ketua Majelis Pendekar PSNU Pagar Nusa Banten. 

 

Hadir dengan khidmat pada kesempatan itu, Haji Wasit Kandepag Kabupaten Serang, Haji Djahidi Tokoh Masyarakat Kabupaten Serang, Husni Mubarok Ketua Majelis Pendekar PSNU Pagar Nusa Banten, Haji Ade Kepala Desa Panca Nagara Pabuaran dan Haji Samsul Putra Haji Djahidi serta seluruh jajaran KUA Kecamatan Pabuaran.


Banten Raya Terbaru