• logo nu online
Home Banten Raya Ubudiyyah Warta Nasional Fragmen Keislaman Syariah Tauhid Tokoh Khutbah Sejarah Doa Opini Hikmah Pendidikan Islam Wisata Religi NU Preneur
Minggu, 3 Juli 2022

Banten Raya

Konkoorcab Ketujuh PKC PMII Banten, Ketua ISNU Kota Serang Berharap Hasilkan Yang Terbaik

Konkoorcab Ketujuh PKC PMII Banten, Ketua ISNU Kota Serang Berharap Hasilkan Yang Terbaik
Suasana pembukaan Konkoorcab PKC PMII Banten. (Foto: Taufik Hidayata At-Tanari)
Suasana pembukaan Konkoorcab PKC PMII Banten. (Foto: Taufik Hidayata At-Tanari)

Kota Serang, NU Online Banten

Ketua Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kota Serang Nurdin mengatakan, gelaran Konkoorcab PKC PMII Banten Ketujuh sangat luar biasa dengan beberapa tahapan dan mekanisme yang harus dilalui oleh seluruh kader terbaik PMII di Banten.

 

Tahapan tersebut diantaranya ada debat kandidat, lalu seleksi calon Ketua PKC PMII Banten ini merupakan sebuah kemajuan yang dimiliki oleh PMII di Banten.

 

Mengingat, pada agenda Konkoorcab Ketujuh, kata Nurdin, jangan sampai seperti memilih kucing dalam karung. Ia berharap, jangan sampai pemilih yang memiliki hak suara, tidak mengetahui visi dan misi calon ketua PKC PMII Banten.

 

“Agenda Konkoorcab Ketujuh ini sudah bagus dengan adanya tahapan-tahapan seperti itu." ungkap pria yang akrab disapa Kang Buluk, pada saat agenda Konferensi Koordinator Cabang (Konkoorcab) yang Ketujuh di Aula Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Banten, pada Sabtu (18/06/2022) Siang.

 

Selanjutnya, Kang Buluk berharap PKC PMII Banten kedepannya mampu memaksimalkan seluruh anggota, kader dan alumni PMII di Banten. Juga, PKC PMII di Banten bisa menjadi salah satu organisasi yang juga mampu menentukan kebijakan Provinsi Banten kedepan lebih baik sesuai harapan warga Banten.

 

“Sehingga PMII yang ada di Banten bukan hanya menjadi penggembira tetapi menjadi salah satu organisasi yang mampu menentukan arah Provinsi Banten kedepan”. Kata Kang Buluk.

 

Lebih lanjut, Kang Buluk mengatakan, apapun bentuknya dalam menentukan arah Provinsi Banten kedepan, itu harus diformulasikan bersama, mengingat peranan PMII di Banten ini sangatlah penting.

 

Setelah itu, sebagai PKC PMII di Banten sudah cukup mampu menyelesaikan isu-isu sentral pada ruang regional. Di kancah nasional, kader PMII Banten harus mampu memberikan kontribusi pemikirannya bukan hanya menjadi penggembira saja.

 

“Jangan hanya selesai pada agenda momentum tertentu saja yakni Kongres, Konkorcab dan lainnya. Tetapi mempunyai gagasan-gagasan segar yang mampu dikelola oleh PB PMII di kancah nasional." Tandas kang Buluk.

 

Kontributor : Taufik Hidayat at-Tanari


Banten Raya Terbaru