• logo nu online
Home Nasional Banten Raya Warta Keislaman Tokoh Khutbah Sejarah Opini Pesantren NU Preneur Ramadhan 2023
Senin, 17 Juni 2024

Banten Raya

MWCNU Pamulang Bentuk Tim, Siapkan PRNU Pondok Benda yang Baru

MWCNU Pamulang Bentuk Tim, Siapkan PRNU Pondok Benda yang Baru
MWCNU Pamulang silaturahim ke PRNU Pondok Benda di Mushala Al-Ikhlas, Jl Anggrek Pondok Benda, Pamulang, Tangsel, Sabtu (25/5/2024). (Foto: NUOB/Yazid Sahidi)
MWCNU Pamulang silaturahim ke PRNU Pondok Benda di Mushala Al-Ikhlas, Jl Anggrek Pondok Benda, Pamulang, Tangsel, Sabtu (25/5/2024). (Foto: NUOB/Yazid Sahidi)

Tangerang Selatan, NU Online Banten

Bergerilya. Turun ke bawah (turba), silaturahim dan kunjungan kerja ke Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU). Itulah yang dilakukan saat ini oleh Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Pamulang yang dinakhodai H Dasuki. ’’Turba ini dalam rangka konsolidasi pengurus. Berharap ke depan, Pondok Benda bisa menjadi ranting percontohan di Pamulang,’’ pinta Ketua MWCNU Pamulang Dasuki saat turba ke PRNU Pondok Benda di Mushala Al Ikhlas, Pondok Benda, Pamulang, Tangerang Selatan, Sabtu (25/5/2024) malam.



 

Dasuki menambahkan, dengan habisnya masa kepengurusan PRNU Pondok Benda saat ini, pihaknya akan segera membentuk tim kecil.’’Tim ini juga bertugas melakukan pendekatan kepada tokoh-tokoh masyarakat. Selanjutnya nanti dilaksanakan pembentukan pengurus yang baru sesuai aturan yang ada,’’ terangnya.



Dasuki juga menyampaikan, setelah resmi terbentuk kepengurusan definitif dengan diterbitkan surat keputusan (SK), langkah selanjutnya menjaring dan mendata anggota NU di Pondok Benda.



Perlu diketahui, ini merupakan kunjungan pertama ke PRNU Pondok Benda setelah pengurus MWCNU Pamulang periode 2023-2028 dilantik sekitar enam bulan lalu. Selain Pondok Benda, sejumlah ranting yang telah dikunjungi di antaranya, Bambu Apus, Benda Baru, dan Pamulang Barat. Dasuki bersama Wakil MWCNU H Bahrudin, Sekretaris H Yazid Sahidi, dan Wakil Katib Syuriah Haedar Ibnu Hasan. Sedangkan dari PRNU Pondok Benda ada Rais Syuriah Kiai Harun Rasyid, Sekretaris Jaya Wiharja, dan Bendahara Aba Heri.



‘’Kami berharap kepada pengurus MWCNU agar lebih sering menyapa dan turun ke ranting, dengan tujuan memberi semangat dan menata lagi NU dari basis paling bawah,’’ ujar Heri. Pada kesempatan itu, Heri juga mengharapkan saling support baik.



Seperti diberitakan, Pengurus MWCNU Pamulang masa khidmat 2023-2028 resmi dilantik oleh Ketua PCNU Tangsel H Abdullah Mas’ud di Aula Kecamatan Pamulang, Sabtu (13/1/2024). Total pengurus berjumlah puluhan. Rais Syuriyah diemban KH Fadholi Jamil, Katib Syuriyah Asmawi, Ketua Tanfidziyah H Dasuki, Sekretaris H Yazid Sahidi, dan Bendahara Yuga Pratama.

 


Setelah dilantik, menurut Sekretaris MWCNU Pamulang Yazid Sahidi, melakukan kerja organisasi. Di antaranya rapat kerja di Graha Aswaja NU Tangerang Selatan dan halal bil halal tingkat MWCNU Pamulang. (KI-Yazid Sahidi)


Banten Raya Terbaru