• logo nu online
Home Nasional Banten Raya Warta Keislaman Tokoh Khutbah Sejarah Opini Pesantren NU Preneur Ramadhan 2023
Sabtu, 20 April 2024

Nasional

Capres Prabowo Janji Merangkul, Cawapres Gibran Ungkap Peran Pemilih Muda

Capres Prabowo Janji Merangkul, Cawapres Gibran Ungkap Peran Pemilih Muda
Cawapres Gibran Rakabuming Raka (kanan) saat berpidato didampingi Capres Prabowo Subianto di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (14/2/2024) malam. (Foto: NU Online/Suwitno)
Cawapres Gibran Rakabuming Raka (kanan) saat berpidato didampingi Capres Prabowo Subianto di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (14/2/2024) malam. (Foto: NU Online/Suwitno)

Tangerang Selatan, NU Online Banten

Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (Capres-Cawapres) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menyampaikan pidato menyambut hasil hitung cepat di Istana Olahraga (Istora) Senayan, Jakarta, Rabu (14/2/2024). Pada kesempatan tersebut, Prabowo berjanji akan merangkul seluruh lapisan masyarakat sebagai sumber utama kekuatan Indonesia dalam masa kepemimpinannya mendatang jika hasil perhitungan Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah resmi diumumkan. "Berkali-kali saya tegaskan, saya akan memimpin bersama saudara Gibran akan mengayomi, akan melindungi, akan membela seluruh rakyat Indonesia,’’ kata Prabowo.

 

Dalam membela dan bertanggung jawab atas kepentingan rakyat, dia tidak akan membeda-bedakan suku, ras, agama, etnis, dan latar belakang sosialnya. Dia pun berjanji akan menyusun tim pemerintahan yang terdiri atas putra-putri terbaik bangsa Indonesia.



Prabowo tak lupa mengungkapkan rasa syukur atas perhitungan cepat dari berbagai lembaga survei, termasuk lembaga survei yang bekerja sama dengan pasangan calon (paslon) lain, yang menunjukkan tingginya persentase suara Prabowo-Gibran dalam memenangkan pemilu satu putaran.



Meski demikian, di tengah rasa syukurnya, Prabowo mengimbau untuk tetap sabar menanti hasil perhitungan resmi dari KPU. "Walaupun bersyukur, kita tidak boleh sombong dan jemawa. Kita tidak boleh euforia, tetap harus rendah hati. Kemenangan ini harus menjadi kemenangan untuk seluruh rakyat Indonesia,’’ tegasnya.



Dia mengajak masyarakat untuk kembali bersatu mengukuhkan tali persaudaraan dan meninggalkan pertengkaran agar tidak terjadi perpecahan. "Di seluruh tempat yang kami datangi, rakyat ingin kerukunan di antara para pemimpinnya," jelasnya. Dia mengingatkan kembali ajaran leluhur, untuk tidak mencari permusuhan dan terus memupuk persaudaraan.



Sedangkan Cawapres nomor urut dua Gibran Rakabuming Raka mengatakan, besarnya peran pemilih muda dalam Pemilu 2024 ini menjadi salah satu faktor yang membuat tingginya angka hasil hitung cepat. "Saya yakin angka yang tinggi (dalam hitung cepat) ini karena anak muda semua. Anak-anak muda yang ingin menjadi bagian dari perjalanan Indonesia Emas," tuturnya.



Dia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Prabowo yang telah memberikan kesempatan sebagai bagian dari anak muda untuk ikut andil memimpin bangsa menuju Indonesia Emas.  Dari hasil hitung cepat yang dilakukan berbagai lembaga survei, Gibran mengaku tidak menyangka kalau hasilnya akan menunjukkan angka yang sangat tinggi bagi paslon nomor urut dua. "Sekali lagi bapak ibu, jangan jemawa. Tidak perlu membully, menjelek-jelekkan pasangan lain atau pun pendukung paslon satu dan tiga. Kita semua bersaudara," pintanya.


Gibran juga menyampaikan terima kasih atas perjuangan anggota Tim Kampanye Nasional (TKN), beserta seluruh relawan, dan pihak yang bekerja keras dalam memberi dukungan kepada Prabowo-Gibran. Gibran mengungkapkan permohonan maaf atas segala hal yang terjadi semasa kampanye dan berpesan untuk tetap menjaga persaudaraan.

 


Hadir pada kesempatan tersebut sejumlah tokoh. Di antaranya Airlangga Hartanto, Erick Tohir, Zulkifli Hasan, Yusril Ihza Mahendra, Agus Harimurti Yudhoyono, dan Aburizal Bakrie. (Afrilia Tristara)


Nasional Terbaru