• logo nu online
Home Nasional Banten Raya Warta Keislaman Tokoh Khutbah Sejarah Opini Pesantren NU Preneur Ramadhan 2023
Kamis, 2 Mei 2024

Banten Raya

Istighosah dan Doa 1.000 Pelajar Kota Tangerang Hadapi Pandemi

Istighosah dan Doa 1.000 Pelajar Kota Tangerang Hadapi Pandemi
Klara bersama Sekretaris dan Bendahara saat Istighotsah dan Doa Virtual. (Foto : Klara Sinta)
Klara bersama Sekretaris dan Bendahara saat Istighotsah dan Doa Virtual. (Foto : Klara Sinta)

Kota Tangerang, NU Online Banten 

Salah satu sektor terdampak pandemi yang tak kunjung usai hingga kini adalah pendidikan. Sebagai salah satu bentuk ikhtiar dalam menghadapi pandemi. Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kota Tangerang menggelar ‘Istighosah Kubro dan Doa Virtual Bersama 1000 Pelajar Se-Kota Tangerang.’ Minggu (22/8).

 

Meskipun digelar secara virtual, antusiasme pelajar dalam mengikuti Isthighotsah Kubro nampak hingga diikuti 1.800 pelajar se-Kota Tangerang.

 

Wakil Walikota Tangerang Sachrudin dalam sambuntannya mengapresiasi acara Istighosah bersama 1000 pelajar yang dilaksanakan oleh IPPNU Kota Tangerang. Sachrudin mengatakan bahwa sebaik-baiknya organisasi adalah organisasi yang mengajak kebaikan, Juga berpesan anak muda harus menjadi contoh dan panutan yang baik agar bisa diikuti orang lain dalam hal kebaikan.

 

Hal yang senada juga disampaikan oleh Ketua Pimpinan Pusat IPPNU Nurul H Ummah. Nurul mengapresiasi Istighotsah virtual melihat antusiasme pelajar dalam keikutsertaannya. Nurul berharap ikhtiar yang dilakukan oleh pelajar-pelajar NU dapat mengurangi dan membantu penularan Covid-19.

 

“Pelajar kini harus lebih bisa inovatif pemikirannya meskipun dihinggapi keadaan akibat Covid-19.” Kata Nurul dalam sambutannya.

 

Ketua IPPNU Kota Tangerang Klara Sinta menyampaikan Istighosah Kubro mengajak pelajar untuk berdoa bersama. Diharapkan melalui Istighotsah menjadi Washilah agar pandemi lekas usai, agar pelajar bisa bersekolah seperti sedia kala. 

 

“IPPNU mencoba hadir di tengah-tengah masyarakat khususnya bagi pelajar, untuk memberikan ruang di kondisi seperti ini dan dengan dilaksanakannya acara Istigosah Kubro bersama 1000 pelajar ini, kita bersama dapat berikhtiar memanjaatkan doa serta menjadi Washilah agar pandemi Covid-19 yang belum usai hingga saat ini, karena hari ini jika dilihat keseluruhan sektor yg paling terdampak adalah sekolah dan pelajar.” Ujar Klara Sinta


Perempuan muda lulusan UIN Jakarta ini berharap semoga IPPNU terus dapat memberikan manfaat untuk masyarakat, khususnya para pelajar. Juga, senantiasa mengajak bersama mengambil peran guna membantu semua pihak dalam menurunkan penularan kasus Covid-19. 

 

“IPPNU perlu memulai untuk terjun ke Masyarakat atau seminimalnya memanfaatkan media sosial dengan sebaik-baiknya.” Kata Klara Sinta


Klara menambahkan dalam hal ini IPPNU Kota Tangerang masih terus berupaya untuk dapat bersinergi dengan Pemerintah dalam penanganan Covid-19. Mengingat dampak pandemi terhadap pelajar sangat terasa. Klara menyarankan Pemerintah bisa membuat kebijakan agar pelajar di kota Tangerang mempunyai wadah khusus. Sebuah wadah untuk pembentukan karakter yang positif walaupun dalam keadaan seperti ini. 

 

 

Editor : Ari Hardi

 


Editor:

Banten Raya Terbaru