• logo nu online
Home Nasional Banten Raya Warta Keislaman Tokoh Khutbah Sejarah Opini Pesantren NU Preneur Ramadhan 2023
Sabtu, 20 April 2024

Nasional

Berikut Harapan UEA terkait College of Future Studies di UNU Jogja

Berikut Harapan UEA terkait College of Future Studies di UNU Jogja
Menteri Energi dan Infrastruktur UEA Suhail Mohamed Al Mazrouei di UNU Jogjakarta, Rabu (31/1/2024). (Foto: NU Online/Lukman)
Menteri Energi dan Infrastruktur UEA Suhail Mohamed Al Mazrouei di UNU Jogjakarta, Rabu (31/1/2024). (Foto: NU Online/Lukman)

Banten, NU Online Banten

Menteri Energi dan Infrastruktur Uni Emirat Arab (UEA) Suhail Mohamed Al Mazrouei berharap, pembangunan College of Future Studies di Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Jogjakarta dapat semakin memperkuat hubungan Indonesia dan UEA dalam menciptakan berbagai inovasi kehidupan. Itu disampaikannya saat sambutan mewakili Presiden UEA Syekh Mohamed bin Zayed (MBZ) Al Nahyan pada Peringatan Harlah ke-101 NU dan peresmian College of Future Studies di UNU Jogjakarta, Jogjakarta, Rabu (31/1/2024).


Pada kesempatan itu, dia juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran Presiden Joko Widodo. “Setelah selesai pembangunan gedung Future Studies harapannya dapat mempererat hubungan bilateral kedua negara kita, membuka cakrawala baru dan meluncurkan langkah inovatif bersama untuk konstruksi dan proyek berkelanjutan yang memproduksi nilai tambah dan memberikan kesempatan kerja,” ujarnya sebagaimana dilansir NU Online.



Suhail menyebut, kerja sama dalam proyek ini merupakan hal baru bagi masyarakat Jogjakarta, bahkan Indonesia. “Kerja sama ini dapat mendukung pembangunan, ekonomi, teknologi, dan sumber daya manusia melalui optimalisasi pengelolaan sumber daya alam berkelanjutan," katanya.



Beberapa sektor baru hasil kerja sama antara UEA dan Indonesia turut disebut dalam sambutan. Di antaranya energi terbarukan, kesehatan, ketahanan pangan, lingkungan hidup, industri, dan pendidikan. 



Suhail mengakui bahwa hubungan bilateral antara Indonesia dan UEA sukses dan harus semakin dikembangkan supaya kemitraan strategis yang komprehensif di semua bidang, baik politik, ekonomi, investasi, dan budaya dapat tercapai.


“Saya juga dengan senang hati mengucapkan selamat kepada atas Peringatan Harlah NU ke-101,” ucap Suhail sebelum menutup pidatonya dan berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo, tim Universitas MBZ, dan juga UNU atas upaya menyukseskan proyek ini.



Sekadar diketahui, PBNU menggelar Peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-101 NU yang dipusatkan di Jogjakarta, mulai Ahad (28/1/2024) hingga Rabu (31/1/2024). Di antaranya Konbes NU di Hotel Melia Purosani, Jalan Mayor Suryotomo, Gondomanan, Selasa (30/1/2024).



Selain Konbes NU, Harlah Ke-101 NU ini juga diisi istighotsah di Pondok Pesantren Sunan Pandanaran, Bantul, Jogja, Ahad (28/1/2024). Juga Halaqah Nasional Strategi Peradaban NU di Pondok Pesantren Al-Munawwir Krapyak, Senin (29/1/2024). Dan ada Resepsi Peringatan Hari Lahir ke-101 Nahdlatul Ulama di Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Jogja pada Rabu (31/1/2024). (Amien Nurhakim)


Nasional Terbaru