• logo nu online
Home Banten Raya Ubudiyyah Warta Nasional Fragmen Keislaman Syariah Tauhid Tokoh Khutbah Sejarah Doa Opini Hikmah Pendidikan Islam Wisata Religi NU Preneur
Kamis, 26 Mei 2022

Banten Raya

Peringati Harlah ke-88, GP Ansor PAC Mekar Baru Adakan Doa Bersama dan Santuni Anak Yatim

Peringati Harlah ke-88, GP Ansor PAC Mekar Baru Adakan Doa Bersama dan Santuni Anak Yatim
Peringatan harlah GP Ansor ke-88 yang dilaksanakan oleh PAC GP Ansor Mekar Baru. (Foto: Istimewa)
Peringatan harlah GP Ansor ke-88 yang dilaksanakan oleh PAC GP Ansor Mekar Baru. (Foto: Istimewa)

Kabupaten Tangerang, NU Online Banten
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Mekar Baru memperingati tasyakuran hari lahir GP Ansor Ke-88 dengan doa bersama dan santunan anak yatim, di Kantor Urusan Agama (KUA) kecamatan Mekar Baru, Kabupaten Tangerang, Banten, pada Minggu (24/04) sore.

 

Ketua PAC GP Ansor Mekar Baru, Edho Murtado mengatakan, Gerakan Pemuda Ansor merupakan salah satu Badan Otonom (Banom) Nahdlatul Ulama (NU). GP Ansor, Kata Murtado, sejak didirikan pada tanggal 24 April 1934 M di Banyuwangi, bergerak di bidang kepemudaan dan kemasyarakatan.

 

"Di bulan suci Ramadhan 1443 H ini, PAC GP Ansor Kecamatan Mekar Baru merayakan harlah GP Ansor Ke-88 tahun dengan pembacaan doa syukuran, keselamatan dan santunan anak yatim," kata Murtado

 

Murtado mengucapkan doa untuk seluruh kader GP Ansor dan Nahdlatul Ulama (NU), agar senantiasa diberikan keberkahan dari Allah SWT.

 

"Hari ini GP Ansor berulang tahun yang ke-88, Insya Allah usia panjang ini semoga membawa keberkahan dari Allah untuk semua kader Jam’iyyah NU serta bangsa dan negara ini," Sambung Edho Murtado.

 

Kepala Bidang Pemberdayaan Pemerintah Kecamatan Mekar Baru Jamsuri turut mengapresiasi akan perayaan (Hari Lahir) Harlah Ansor Ke-88 yang di kemas dengan doa Bersama dan santunan anak yatim.

 

“Kegiatan yang diadakan oleh sahabat Ansor Mekar Baru ini sangatlah positif khususnya bagi anak yatim di wilayah kecamatan mekar baru ini.” ujar Jamsuri

 

Jamsuri berharap, GP Ansor kecamatan Mekar Baru terus kompak dan istiqomah dalam menebarkan gerakan positif khususnya di Kecamatan Mekar Baru.

 

“Saya berharap GP Ansor Kecamatan Mekar Baru selalu solid karna yang namanya organisasi itu satu tubuh jadi ketika bergerak, bergerak semuanya.” kata Jamsuri

 

Sementara itu, Ketua Pelaksana Eka Jamalullael mengucapkan rasa syukur atas terselenggaranya perayaan harlah Ansor Ke-88 yang dibingkai dengan doa bersama dan santunan anak yatim.

 

Alhamdulillah, acara harlah Ansor Ke-88 berjalan lancar dimana acara ini juga di kemas dengan doa Bersama dan santunan anak yatim khususnya di kecamatan mekar baru” ujarnya Eka

 

Terakhir, Eka berharap GP Ansor bisa berkembang disetiap wilayah khususnya di mekar baru dan umumnya di semua wilayah.

 

“Semoga GP Ansor selalu konsisten dan terus maju khususnya di kecamatan mekar baru ini sehingga kita bisa mengadakan acara-acara yang positif secara menyeluruh di setiap desa di wilayah kecamatan Mekar Baru.” Tandas Eka.

 


Kontributor: Rifqi Cijeruk


Banten Raya Terbaru