• logo nu online
Home Nasional Banten Raya Warta Keislaman Tokoh Khutbah Sejarah Opini Pesantren NU Preneur Ramadhan 2023
Jumat, 31 Mei 2024

Nasional

Jokowi, Kiai Ma’ruf, hingga Gus Mus Masuk Dewan Pengampu Gerakan Keluarga Maslahat NU

Jokowi, Kiai Ma’ruf, hingga Gus Mus Masuk Dewan Pengampu Gerakan Keluarga Maslahat NU
Ketum PBNU KH Yahya Cholil Staquf. (NUO/Suwitno)
Ketum PBNU KH Yahya Cholil Staquf. (NUO/Suwitno)

Bogor, NU Online Banten

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf mengatakan, PBNU membentuk dewan pengampu Gerakan Keluarga Maslahat NU. Demikian disampaikan saat konferensi pers terkait persiapan Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama dan Konferensi Besar (Konbes) Nahdlatul Ulama (NU) yang akan digelar 18 hingga 20 September 2023 di Jakarta, di lantai 1 Gedung PBNU, Jumat (15/9/2023)

 


Dijelaskan Gus Yahya—sapaan akrab kiai asal Rembang, Jawa Tengah, itu, dewan tersebut diisi para tokoh dan sesepuh dari kalangan NU yang nantinya akan menopang, mendukung agenda gerakan keluarga masyarakat Nahdlatul Ulama. ’’Ini yang sudah kami rancang sebagai satu gerakan di tingkat akar rumput berupa kegiatan-kegiatan di tingkat masyarakat desa dengan melibatkan warga secara langsung meng-address masalah-masalah keluarga dalam berbagai aspeknya mulai dari aspek keagamaan, pendidikan, ekonomi, kesehatan dan sebagainya,’’ terang kiai yang pernah menimba ilmu di Pondok Pesantren Krapyak, Jogjakarta, itu, seperti yang disiarkan akun resmi Youtube PBNU, TVNU.

 


Nah, untuk mendukung gerakan keluarga masyarakat ini yaitu agar masyarakat lebih tertarik untuk berpartisipasi dan kemudian pihak-pihak terkait juga lebih tertarik, lebih bekerja sama, maka PBNU membentuk dewan sebagai pengampu Gerakan Keluarga Maslahat NU.’’Anggotanya ada lima orang. Ir H Joko Widodo (Jokowi), KH Ahmad Mustofa Bisri (Gus Mus), KH Ma'ruf Amin, KH Miftachul Akhyar, dan Nyai Hj Sinta Nuriyah Abdurrahman Wahid,’’ jelas keponakan Mustasyar PBNU KH Ahmad Mustofa Bisri tersebut. (Singgih Aji Purnomo)


Nasional Terbaru