• logo nu online
Home Nasional Banten Raya Warta Keislaman Tokoh Khutbah Sejarah Opini Pesantren NU Preneur Ramadhan 2023
Jumat, 31 Mei 2024

Nasional

Ketum GP Ansor: Kader Harus Mengisi Sektor Perekonomian dan Perpolitikan

Ketum GP Ansor: Kader Harus Mengisi Sektor Perekonomian dan Perpolitikan
Ketua Umum PP GP Ansor Addin Jauharudin (tengah) memberikan orasi politik kebangsaan di Horison TC UPI Serang, Serang, Kota Serang, Banten, Kamis (4/4/2024). (Foto: NUOB/Dendy Ramdan Ilahi)
Ketua Umum PP GP Ansor Addin Jauharudin (tengah) memberikan orasi politik kebangsaan di Horison TC UPI Serang, Serang, Kota Serang, Banten, Kamis (4/4/2024). (Foto: NUOB/Dendy Ramdan Ilahi)

Kota Serang, NU Online Banten

Ketua Umum (Ketum) Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Addin Jauharudin mengatakan, dari Kongres XVI PP GP Ansor yang telah berlangsung, ingin mewujudkan bentuk kebermanfaatan Ansor di tengah masyarakat. "GP Ansor peta jalan NU masa depan. Tidak dipungkiri sebentar lagi GP Ansor harus menjadi peta jalan Indonesia masa depan. Ansor harus menjadi role model NU dan Indonesia di masa yang akan datang,’’ ujarnya saat orasi politik kebangsaan pada buka bersama dan khatmil Qur'an yang diselenggarakan Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor Banten di Horison Training Center (TC) Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Serang, Jl Ki Masjong No 2, Kotabaru, Serang, Kota Serang, Banten, Kamis (4/4/2024).

 


Dijelaskan, yang harus Ansor dilakukan untuk membangun peta jalan organisasi masa depan, adalah penguasaan dua sektor besar, yakni bidang ekonomi dan politik."Orientasi kita harus memupuk dua poin utama itu. Kader Ansor harus mengisi di setiap lini sektor perekonomian dan perpolitikan. Selain itu, Ansor harus menjadi referensi kebaikan di masyarakat," ungkapnya.


Addin juga menyampaikan, prinsip khidmat di dalam organisasi susah untuk dijelaskan jika hanya berteori. "Kita sering mendengar tentang kata khidmat. Kita meyakini dengan cara berkhidmat itu lah masa depan kita akan cemerlang. Tugas kita bukan hanya menjadi pembela agama bangsa negeri, tapi juga menjadi penolong negeri ini, sebagaimana Ansor adalah penolong bagi Muhajirin," terangnya.


Sedangkan Kapolresta Serang Kota Kombes Pol Sofwan Hermanto mengapresiasi kegiatan tersebut. "Kami mengajak kepada Ansor Banser untuk melakukan kerja sama tentang meningkatkan kerukunan masyarakat dan toleransi di wilayah Banten," harapnya.


Kegiatan yang diawali dengan khatmil Qur'an dan santunan kepada puluhan anak yatim itu dihadiri sekitar 500 kader GP Ansor-Banser se-Banten. Selain  Kapolresta Serang Kota Kombes Pol Sofwan Hermanto hadir di antaranya Wakil Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Banten Sukron Makmun, Ketua PW GP Ansor Banten Ahmad Nuri, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Banten Nanang Fatchurrochman, Kepala Kemenag Kabupaten Serang Muhtadi, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten Mohamad Ihsan, dan anggota Bawaslu Banten Ajat Munajat. (Dendy Ramdan Ilahi)


Nasional Terbaru