• logo nu online
Home Nasional Banten Raya Warta Keislaman Tokoh Khutbah Sejarah Opini Pesantren NU Preneur Ramadhan 2023
Senin, 17 Juni 2024

Banten Raya

Sekretaris PWNU Amas Ingatkan Ini saat Konferwil VIII IPPNU Banten

Sekretaris PWNU Amas Ingatkan Ini saat Konferwil VIII IPPNU Banten
Konferwil VIII PW IPPNU Banten di Aula Kantor PWNU Banten, Sabtu (13/1/2024). (Foto: NUOB/Dendy Ramdan Ilahi)
Konferwil VIII PW IPPNU Banten di Aula Kantor PWNU Banten, Sabtu (13/1/2024). (Foto: NUOB/Dendy Ramdan Ilahi)

Kota Serang, NU Online Banten

Sekretaris Pengurus Wilayah Nahdaltul Ulama (PWNU) Banten H Amas Tajuddin mengatakan, pada situasi menjelang pemilu seperti saat ini harus diperhatikan secara seksama. ’’Jangan sampai ada yang menunggangi kegiatan yang dilakukan NU maupun banom (badan otonom)-banomnya,’’ ujarnya saat sambutan pada pembukaan Konferensi Wilayah (Konferwil) VIII Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Banten di Aula Kantor PWNU Banten, Jl Raya Kemang, Panancangan, Cipocok Jaya, Kota Serang, Banten, Sabtu (13/1/2024).



Dijelaskan, kegiatan ini adalah gambaran kecil perpolitikan yang ada di organisasi. Oleh karena itu, PWNU Banten tidak mengintervensi kepada setiap sosok yang mencalonkan diri pada konferwil seperti IPPNU yang merupakan banom NU. "Selama para kandidat calon sesuai dengan kriteria yang ada pada pedoman organisasi dan juga dirasa layak serta pantas untuk memimpin IPPNU Banten, silakan mencalonkan diri. Jika perlu, adakan fit and proper test kepada setiap calon, agar ke depan PW IPPNU Banten bisa terlihat integritas, kapabilitas, dan loyalitasnya,’’ pintanya.



Dia juga berpesan kepada yang hadir, untuk mengabdi dan berkontribusi di NU melalui IPPNU. Sampaikan ajaran Islam Ahlussunnah wal Jama’ah kepada para pelajar-pelajar putri yang ada di Banten. "Berkhidmat lah dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab. Insyaallah keberkahan akan menanti kalian,’’ ucapnya.



Sedangkan Siti Nurkholidah dalam sambutan mengatakan, masa jabatan PW IPPNU Banten periodenya sebagai ketua, sudah selesai. Yakni, 2021 sampai 2023.’’Terhitung sejak dilantik, sudah 3 tahun berjalan periode PW IPPNU Banten mengarungi bahtera organisasi. Sudah terbentuk 8 pengurus cabang se-Banten. Juga beberapa komisariat serta PAC (Pimpinan Anak Cabang) di kampus dan kecamatan. Ini semua berkat kerja keras dan doa bersama,’’ ujarnya.



Konferwil ini, lanjutnya, sudah diusulkan sejak berakhirnya surat keputusan (SK). ’’Mungkin terkesan dadakan, tapi kita dari pengurus wilayah sudah merancang sejak jauh-jauh hari dimulai September 2023. Namun karena terbentur agenda lain, alhamdulillah pada awal tahun ini bisa menyelenggarakan konferwil ini,’’ tutur Ida--sapaan akrab Siti Nurkholidah.

 


Adapun Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) IPPNU Whasfi Velasufah mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut. "Terima kasih kepada segenap jajaran kepengurusan PW IPPNU Banten yang sudah sigap merespons atas habisnya masa jabatan kepengurusannya. Kegiatan kali ini sebagai wadah awal regenerasi kepengurusan organisasi,’’ ucapnya.



Vela berharap, kegiatan ini sebagai gambaran awal perputaran roda organisasi di tingkat wilayah. "Ke depan siapa pun yang menahkodai PW IPPNU Banten harap segera merapikan apa yang semestinya dibereskan. Saya berharap, untuk bisa kembali lagi mengawal kaderisasi, khususnya kembali kepada khittahnya IPPNU sebagai representasi pelajar putri Nahdliyin,’’ tegasnya.



Hadir dalam kesempatan itu, sekitar 30 peserta perwakilan dari cabang kabupaten dan kota se-Banten dan sejumlah pengurus PP IPPNU. (Dendy Ramdan Ilahi)


Banten Raya Terbaru