• logo nu online
Home Nasional Banten Raya Warta Keislaman Tokoh Khutbah Sejarah Opini Pesantren NU Preneur Ramadhan 2023
Sabtu, 27 April 2024

Banten Raya

Hari Tasyrik, RMI dan NU Care-LAZISNU Tangsel Sambangi Pesantren Berbagi Hewan Kurban

Hari Tasyrik, RMI dan NU Care-LAZISNU Tangsel Sambangi Pesantren Berbagi Hewan Kurban
NU Care-LAZISNU dan RMI Tangsel sambangi Pesantren Al-Matiin. (Foto : Istimewa)
NU Care-LAZISNU dan RMI Tangsel sambangi Pesantren Al-Matiin. (Foto : Istimewa)

Tangerang Selatan, NU Online Banten
Memperhatikan Pelaksanaan penyembelihan hewan kurban sebagaimana tertuang dalam S Edaran Menteri Agama Nomor 17 tahun 2021. Perihal Petunjuk Teknis Pelaksanaan Qurban Tahun 1442 Hijiriah/2021 M di Wilayah PPKM Darurat. 

 

NU Care-LAZISNU dan Rabithah Ma’ahid Islamiyah (RMI) NU Tangerang Selatan menyalurkan hewan kurban di beberapa titik pesantren. Dilakukan sejak sebelum Idul Adha sampai terakhir pada hari Tasyrik, Jumat (23/7).

 

Rabithah Ma’ahid Islamiyah Tangsel menilai, program ini merupakan langkah awal yang baik untuk silaturahim ke beberapa pesantren di Tangerang Selatan. Selain itu juga melakukan sosialisasi pencegahan sebaran Covid-19 di lingkungan pondok pesantren. Hal ini tentu belum bisa menjangkau semua pesantren di Tangsel. Namun paling tidak momentum Idul Adha ini sebagai bentuk menjalin tali silaturahim ke para pimpinan pesantren.

 

“Ke depan RMI dan pesantren terus membangun silaturahim untuk berkolaborasi dalam berbagai hal yang bermanfaat untuk syiar, terutama kemajuan dan kemandirian pesantren" papar sekertaris RMI Kota Tangerang Selatan Irfan Ahmad.

 

Pimpinan Pesantren Al-Matiin Ustadz Suhaimi mengungkapkan terima kasih atas silaturahim dan berbagi hewan kurban di pesantren almatiin oleh RMI dan NU Care-LAZISNU. Ia berharap RMI terus bergerak bersama pesantren melalui program-program kepesantrenan, khususnya di masa pandemi ini perlu saling menguatakan dan mendukung kerjasama antara RMI dan Pesantren. 

 

Pembina NU Care-LAZISNU Tangsel Rizqi Subagio mengatakan tak ada kata terlambat untuk berkurban. Silaturahim ke beberapa pesantren ini menjadi spirit bersolidaritas dalam Program Nusantara BerQurban (NUSAQU). 

 

NU Care-LAZISNU Tangsel terus berkomitmen untuk menjalankan amanah jamaah, sekaligus menyemarakkan solidaritas tanpa batas untuk saling peduli. Serta meringankan beban masyarakat di tengah masa pandemi Covid-19 yang belum usai, termasuk di lingkungan pondok pesantren di bawah naungan RMI NU Tangsel

 

"Kehadiran pengurus RMI dan tim LAZISNU Tangsel di pesantren Al-Matiin melalui momentum Idul Adha ini luar biasa, Bagus perlu kita dukung, serta terus suport membangun jalinan silaturahim antar pesantren melalui RMI harus kuat” Imbuh KH Ucup.

 

KH Ucup mengamati pergerakan RMI Tangsel yang belum lama dilantik sangat luar biasa. Dan sudah melakukan gerakan melalui program-program di beberapa pesantren.

 

Editor : Arfan
 


Banten Raya Terbaru