• logo nu online
Home Nasional Banten Raya Warta Keislaman Tokoh Khutbah Sejarah Opini Pesantren NU Preneur Ramadhan 2023
Sabtu, 27 April 2024

Banten Raya

Nurul Mudrika Dorong Kader Fatayat Bersaing ditingkat Global

Nurul Mudrika Dorong Kader Fatayat Bersaing ditingkat Global
Pengurus Fatayat NU Kota Tangerang Selatan saat sesi foto bersama Walikota Tangerang Selatan.
Pengurus Fatayat NU Kota Tangerang Selatan saat sesi foto bersama Walikota Tangerang Selatan.

Tangerang Selatan, NU Online Banten
Ketua Cabang Fatayat Nahdlatul Ulama Kota Tangerang Selatan Nurul Mudrika mengungkapkan, perubahan arus teknologi yang cepat saat ini, sangat membantu sebagian orang yang terdampak secara ekonomi oleh pandemi. Teknologi menjadi penyokong utama pengusaha UMKM.

 

Hal tersebut disampaikan olehnya saat seminar perempuan cakap bermedia digital. Sabtu (9/10).

 

"Seminar ini diadakan guna melatih kader Fatayat NU Kota Tangsel untuk berjualan agar dapat bersaing tidak hanya di lingkup daerah tapi hingga global" pungkas Nurul Mudrika.

 

Lebih lanjut, Mudrika menyampaikan sosial media dapat menjadi tempat untuk memasarkan produk penjualan, meningkatkan pendapatan juga menjangkau pelanggan baru. Sehingga manfaatnya sangat terasa sekali. Terlebih para ibu rumah tangga yang beralih menjadi pengusaha, kontak erat dengan teknologi tentu sudah menjadi keseharian.

 

Pada peringatan hari santri kali ini, Mudrika berharap menjadi momentum Fatayat untuk mendorong kader-kadernya berdaya guna dari rumah dengan sarana program UMKM Fatayat NU Tangsel.

 

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPMP3AKB) Khairati mengungkapkan, bahwa pandemi mengubah segalanya, dan mengharuskan umat manusia beralih ke digital. Keberadaan internet juga sangat membantu keberlangsungan hidup baik dalam segi pendidikan, pekerjaan, perdangangan dan lain sebagainya.

 

“Perempuan harus memiliki keyakinan bahwa mereka mampu memimpin dominasi start up digital. Menurut survey data, perempuan berkontribusi sebanyak 20% dalam sektor UMKM” sambung Khairati.

 

Pengembangan usaha di era digital, membutuhkan adaptasi yang serius. “Butuh inovasi dan keberanian untuk mengembangkan usaha yang sudah kita jalani” papar Sefty.

 

Dalam perjalanan nya melakukan usaha Sefty mengutip sebuah filosofi “Jangan takut bermimpi, bermimpilah yang besar maka kita juga akan mendapat yang besar”

 

Dengan adanya seminar yang dilaksanakan di Bengkel Kreatif Hello Indonesia ini, diharapkan para pelaku usaha era digital dapat beradaptasi dan berinovasi menyesuaikan dengan kondisi.

 


Kontributor : Ariny Rizkina dan Siti Nurjannah
Editor : Arfan Effendi


Editor:

Banten Raya Terbaru