• logo nu online
Home Banten Raya Ubudiyyah Warta Nasional Fragmen Keislaman Syariah Tauhid Tokoh Khutbah Sejarah Doa Opini Hikmah Pendidikan Islam Wisata Religi NU Preneur
Senin, 26 September 2022

Banten Raya

Disambangi Panitia Muskercab PCNU Kota Tangerang, Ini Pesan Kapolres Metro Tangerang Kota

Disambangi Panitia Muskercab PCNU Kota Tangerang, Ini Pesan Kapolres Metro Tangerang Kota
Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho saat menerima panitia Muskercab PCNU Kota Tangerang. (Foto:Istimewa)
Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho saat menerima panitia Muskercab PCNU Kota Tangerang. (Foto:Istimewa)

Kota Tangerang, NU Online Banten
Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, mengatakan Nahdlatul Ulama merupakan salah satu organisasi yang besar. Total warga Nahdliyin yang sebagian hampir separuhnya masyarakat Indonesia. Tentunya mempunyai peranan dan pengaruh yang besar kepada masyarakat.

 

"Keberadaan pengurus NU itulah yang kami harapkan. Memiliki peranan dan manfaat untuk masyarakat khususnya di Kota Tangerang," kata Kombes Pol Zain Dwi Nugroho saat disambangi oleh Panitia Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) I Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Tangerang, pada Selasa (13/9/2022) sore, di Polres Metro Tangerang Kota.

 

Ia menyampaikan, tantangan dalam melayani masyarakat hari ini beragam. Sedari adaptasi masyarakat pascapandemi, pemulihan perekonomian masyarakat, masalah ketertiban dan keamanan di Kota Tangerang. Hal-hal tersebut, tidak bisa dilakukan oleh Polri saja.

 

“Sinergitas Polri dan Nahdliyin sangat diperlukan. Karenanya, dalam membangun masyarakat perlu dilakukan juga oleh berbagai pihak,” ujar Pria jebolan Akpol tahun 1997 ini.

 

Ia berharap, Muskercab PCNU Kota Tangerang bisa melahirkan gagasan dan program yang maslahat. Mengingat, tantangan dan ketertiban masyarakat kian beragam. Ia mengungkap tantangan tersebut seperti, pemulihan ekonomi pascapandemi, keamanan, ketertiban, serta masalah sosial dan keagamaan.

 

“NU sebagai organisasi keagaaman diharapkan menjadi solusi ditengah masyarakat,” ujar Pria asal Demak ini.

 

Kendati demikian, Ketua Panitia Pelaksana Muskercab I PCNU Kota Tangerang Arfan Effendi, mengungkapkan terima kasihnya kepada Kapolres Metro Tangerang Kota karena telah dijamu dengan baik. 

 

“Terima kasih kepada bapak Kapolres telah menerima kami, Panitia Muskercab dengan baik, semoga Nahdliyin bisa bersinergi dengan Polri saat ini,” ujarnya.

 

Ketua Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (LAKPESDAM) PCNU Kota Tangerang ini, menyampaikan gelaran Muskercab mendatang, selaku panitia pelaksana, memohon dukungan dan bantuan dari berbagai pihak.

 

Terlebih, masukan dan saran terkait bahasan program kerja yang akan dimusyawarahkan oleh PCNU. Hal tersebut agar bisa melahirkan program kerja yang segar, inovatif, dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Kota Tangerang.

 

“Kami selaku panitia dengan sangat terbuka soal saran masukan dari berbagai stakeholder. Hal tersebut tentunya sangat berharga bagi kami agar bisa bersama-sama menebarkan manfaat dan maslahat kepada masyarakat,” tandas Arfan.


Editor:

Banten Raya Terbaru