• logo nu online
Home Banten Raya Ubudiyyah Warta Nasional Fragmen Keislaman Syariah Tauhid Tokoh Khutbah Sejarah Doa Opini Hikmah Pendidikan Islam Wisata Religi NU Preneur
Minggu, 3 Juli 2022

Banten Raya

Momen Halal Bihalal, PCNU Kota Tangerang Sosialisasikan Kaderisasi

Momen Halal Bihalal, PCNU Kota Tangerang Sosialisasikan Kaderisasi
Rais Syuriyah PCNU Kota Tangerang KH Abdul Mu'thi saat menyampaikan sambutannya. (Foto:Istimewa)
Rais Syuriyah PCNU Kota Tangerang KH Abdul Mu'thi saat menyampaikan sambutannya. (Foto:Istimewa)

Kota Tangerang, NU Online Banten
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Tangerang menggelar Halal Bihalal bertepatan dengan pembukaan pengajian rutin bulanan Abuya Muhtadi di Pondok Pesantren Roudlotussalaam, Cimone, Kota Tangerang, pada Senin (6/6/2022) malam.

 

Rais Syuriyah PCNU Kota Tangerang KH Abdul Mu'thi menyampaikan, Halal Bihalal diselenggarakan sekaligus mengawali pengajian bulanan di tempatnya. Pengajian yang sudah berjalan dan langsung diampu oleh Abuya Muhtadi.

 

"Sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui, pembukaan pengajian bulanan sekaligus Halal Bihalal dilaksanakan," Tutur Kiai Utin, sapaan akrabnya.

 

Ketua PCNU Kota Tangerang KH Dedi Mahfudin menyampaikan, sebuah tradisi Halal Bihalal ini pada dasarnya untuk merekat tali silaturahim. Pada saat itu, kata Kiai Dedi, KH Wahab Chasbullah mengagas pertemuan yang dikemas Halal Bihalal untuk mencairkan suasana diantara kerenggangan tokoh bangsa.

 

"Meski hanya sederhana, namun tetap tidak mengurangi esensi nilai silaturahim," kata Kiai Dedi.

 

Meski bukan lagi bulan Syawal, Kiai jebolan Tebuireng ini menuturkan Halal Bihalal ini diadakan guna merajut silaturahim antar pengurus dan keluarga besar NU Kota Tangerang.

 

"Jauhkan rasa yang tidak baik, mari kita satukan persepsi dan rapatkan barisan, bersama-sama mengawal kebesaran Nahdlatul Ulama di Kota Tangerang." Ujar Kiai Dedi dengan bersemangat.

 

Lebih lanjut, pada kesempatan ini Kiai Dedi mengajak keluarga besar NU Kota Tangerang untuk mensukseskan program-program yang dicanangkan PBNU, salah satunya adalah kaderisasi. 

 

Program kaderisasi yang telah diluncurkan PBNU pada waktu yang lalu, Kiai Dedi mengajak segenap pengurus untuk melakukan konsolidasi dan koordinasi pada setiap level tingkatan pengurus di kota Tangerang.

 

"Semua warga NU di kota Tangerang wajib ikut kaderisasi. Baik itu PD-PKPNU, PKMNU, dan AKMNU." Ujar Kiai Dedi.

 

Kiai Dedi menegaskan, dalam berkhidmat di NU harus satu komando. Selaras, seirama dan menjaga kekompakan di semua lintas sektor pengurus NU apapun dan dimanapun.

 

"Orang tua dan induk NU di kota Tangerang ya PCNU, mari kita bersama mengawal kebesaran NU. Melakukan pergerakan untuk mewujudkan Akhlaqul Karimah An-Nahdliyah," tandas Kiai Dedi yang juga Kepala Kemenag Tangerang Selatan.

 

Sementara itu, Ketua Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (Lakpesdam) PCNU Kota Tangerang Arfan Effendi, mengajak kepada seluruh pengurus dan keluarga besar NU kota Tangerang untuk bersama-sama mensukseskan program kaderisasi.

 

"Kaderisasi merupakan ruhnya organisasi. Karena dengan terjaganya kaderisasi, kualitas dan kuantitas organisasi itu terjaga dan regenerasi di tubuh NU bisa terus tumbuh." Pungkas Arfan.

 

Kendati demikian, Arfan mengatakan pada setiap program kerja yang telah dicanangkan, takkan bisa berjalan tanpa adanya dukungan moril dari para Kiai. Diperlukan adanya kolaborasi dan kerjasama antar lembaga, badan otonom dan setiap pengurus disemua tingkatan.

 

"Untuk tanggung jawab dan tugas tersebut, tak lupa mohon doa, nasehat dan dukungan dari para Kiai kasepuhan." Tandas Arfan.


Editor:

Banten Raya Terbaru