• logo nu online
Home Banten Raya Ubudiyyah Warta Nasional Fragmen Keislaman Syariah Tauhid Tokoh Khutbah Sejarah Doa Opini Hikmah Pendidikan Islam Wisata Religi NU Preneur
Senin, 26 September 2022

Banten Raya

Muskercab Perdana PCNU Kab Serang Hasilkan 9 Program Prioritas

Muskercab Perdana PCNU Kab Serang Hasilkan 9 Program Prioritas
Mukercab perdana PCNU Kabe Serang. (Foto: Istimewa)
Mukercab perdana PCNU Kabe Serang. (Foto: Istimewa)

Serang, NU Online Banten

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Serang menggelar Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) ke-1 dengan mengusung tema 'Membumikan Amanah An - Nahdliyyah Menuju Satu Abad Nu' di aula Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Serang. Minggu, (23/1/2022).

 

Hadir dalam Muskercab I PCNU Kabupaten Serang yakni Ketua Komisi VIII DPR RI, Yandri Susanto untuk memberikan pidato kebangsaan serta sosialisasi empat pilar MPR RI kepada seluruh warga Nahdliyyin.

 

Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Serang, KH Muhammad Robi IZT mengatakan, Muskercab Perdana PCNU Kab Serang ini merupakan ikhtiar bersama, komitmen kolegial, dan ijtihad kolektif para Pengurus untuk membumikan amanah an-Nahdliyyah menuju Satu Abad NU.

 

"Sembilan program prioritas itu diantaranya, penataan infrastruktur organisasi, pendidikan berkualitas, kesehatan kemaslahatan keluarga, kepedulian sosial dan lingkungan, sensus warga NU, kaderisasi, literasi dakwah dan kemasjidan, pemberdayaan ekonomi umat, dan kemandirian organisasi," Papar Ketua PCNU Kab Serang yang akrab disapa Gus Robi kepada wartawan. Minggu, (23/1/2022).

 

Dikatakan Robi, dengan terselenggaranya Muskercab pertama ini yang menghasilkan program unggulan agar dapat menjadikan kebermanfaatan yang dirasakan langsung bagi warga Nahdliyyin khususnya, umumnya bagi masyarakat luas. 

 

"Semoga Allah SWT memudahkan realisasi program-program unggulan hasil Musykercab I ini dengan penuh berkah, manfaat bagi warga Nahdliyyin khususnya, umumnya untuk masyarakat Kab. Serang," harapnya

 

Sementara itu, Ketua Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), Yandri Susanto menyatakan, pihaknya akan mendukung penuh segala program kerja prioritas PCNU Kabupaten Serang terutama dalam aspek merawat kerukunan antar umat beragama serta dalam membangun kemandirian ekonomi umat.

 

"Dakwah kebangsaan, serta menjaga kerukunan umat beragama, itu yang harus terus ditampilkan PCNU Kab Serang, serta harus bisa memberikan manfaat dengan membangun ekonomi mandiri" Ujar Yandri Susanto kepada wartawan saat menghadiri Muskercab I NU Kabupaten Serang di Aula Kemenag.

 

Lebih lanjut, Yandri menjelaskan, NU merupakan organisasi keislaman yang memiliki catatan sejarah penting dalam kemerdekaan bangsa Indonesia. Sudah sepatutnya sebagai penerusnya mampu melanjutkan apa yang sudah diwariskan oleh para tokoh pendahulu.

 

"NU harus gagah, tampil didepan, tidak boleh ragu. Karena NU itu dilahirkan oleh tokoh yang luar biasa yakni Kiyai Hasyim Asy'ari. Oleh karena itu, jika programnya bagus, Insya Allah kehadiran NU bisa dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Serang," pungkasnya

 

Kontributor: Muhammad Uqel Assathir
Editor: Arfan Effendi
 


Banten Raya Terbaru