• logo nu online
Home Banten Raya Ubudiyyah Warta Nasional Fragmen Keislaman Syariah Tauhid Tokoh Khutbah Sejarah Doa Opini Hikmah Pendidikan Islam Wisata Religi NU Preneur
Senin, 15 Agustus 2022

Banten Raya

Selenggarakan Rakoorcab Perdana, IPNU-IPPNU Tangerang Dorong Sinergitas Kader

Selenggarakan Rakoorcab Perdana, IPNU-IPPNU Tangerang Dorong Sinergitas Kader
Sumber Gambar: NU Online Banten
Sumber Gambar: NU Online Banten

Kabupaten Tangerang-NU Online Banten

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nadhlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama (IPPNU) kabupaten Tangerang selenggarakan Rapat Koordinasi Cabang (RAKOORCAB) pada Sabtu (23/04/2022).

 

Acara yang berlangsung di Aula KPU Kabupaten Tangerang tersebut dimulai sejak pukul 14.30 WIB dengan diawali dengan istighotsah dan dilanjutkan dengan buka puasa bersama.

 

Ketua PC IPNU Kabupaten Tangerang, Muhamad Riziq Sihab, dalam sambutannya menyampaikan "Kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi antar Pengurus Anak Cabang (PAC) dan Pengurus Cabang (PC) IPNU-IPPNU Kabupaten Tangerang agar terjalin Koordinasi yang selaras dan baik."

 

Tidak hanya itu, Sihab juga menegaskan perlunya kerjasama dan komunikasi yang baik di semua tingkatan (baik di tinkgkat PC tau PAC-red). Karena komunikasi yang baik merupakan suatu kunci berjalannya organisasi," tegas Ketua IPNU Kabupaten Tangerang.

 

Rakoorcab ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari "Ramadan Gemilang"yang di gagas oleh IPNU Kabupaten Tangerang selama Bulan Ramadan. Penutupan dari rangkaian agenda tersebut adalah pembagian 100 paket makan sahur pada Minggu dini hari.

 

Selanjutnya, Meliana Panca Rani, Ketua PC IPPNU Kabupaten Tangerang mengatakan bahwa IPNU dan IPPNU merupakan satu organisasi yang harus tetap melakukan koordinasi. Sebab, tujuan organisasi akan sulit dicaapai tanpa adanya koordinasi dan komunikasi yang baik.

 

Sementara, pembahasan Rakoorcab IPNU-IPPNU PC Kabupaten Tangerang mengerucut pada tiga pembahasan di antaranya yaitu  penyelarasan administrasi, pembentukan panitia pelantikan dan wajib penyampaian aspirasi bagi setiap Pimpinan Anak Cabang (PAC) Yang Ada di Kabupaten Tangerang, Pungkas Rani.

 

Kontributor: Riki Ade Suryana

Editor: Sofwatul Ummah


Banten Raya Terbaru