• logo nu online
Home Nasional Banten Raya Warta Keislaman Tokoh Khutbah Sejarah Opini Pesantren NU Preneur Ramadhan 2023
Jumat, 1 Maret 2024

Ramadhan

Berkah Ramadhan, Penjualan Minuman Ini Tembus di Atas Seribu

Berkah Ramadhan, Penjualan Minuman Ini Tembus di Atas Seribu
Minuman yang dijajakan oleh Nurzahara Amalia. (Foto: NU Online Banten/Abdul Majid Ramdhani)
Minuman yang dijajakan oleh Nurzahara Amalia. (Foto: NU Online Banten/Abdul Majid Ramdhani)

Tangerang Selatan, NU Online Banten
Nurzahara Amalia. Itu nama ibu rumah tangga yang lagi semangat merintis dan mengembangkan usaha minuman. Ya, dia adalah pemilik S'kuwud Indonesia. Usaha itu dijalani oleh ibu dua balita tersebut sejak November 2021. Tepatnya, merintis produk minuman kekinian dengan ragam sensasi rasa. ’’Menjadi ibu rumah tangga itu sama sekali bukan penghambat dan menghentikan mimpi-mimpi untuk berkarya,’’ ujarnya di outletnya di Villa Mutiara, Jalan Mirah III Blok P1A, Kampung Sawah Ciputat, Tangerang Selatan, Selasa (4/4/2023).


Produk itu menjadi karya nyata Zahara dan kontribusinya dalam mengembangkan usha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). "Kalau mau maju, jangan mundur." Demikian kutipan yang tertera pada kemasan produknya itu. ’’Impian saya untuk mengembangkan usaha ini harus terus berjalan dan disukai berbagai kalangan masyarakat,’’ harap perempuan kelahiran Pandeglang, Banten, itu. 


Perempuan yang telah merampungkan S2-nya itu mengatakan, pilihannya merintis usaha tersebut karena masih jarang. ’’Saya temui produk es kuwut Bali di lingkungan sekitar dan tidak disangka-sangka bahwa produk ini mendapat respons positif dari para pembeli. Itu terlihat saat ikut buka bazar di event Tangsel Sejiwa Fest 2022,’’ ungkapnya.


Sekadar diketahui, minuman yang dijualnya punya cita rasa asam segar. Rasa asam dari lemon alami dipadu dengan air kelapa muda murni tanpa campuran. "Selain menyajikan minuman segar dengan berbahan alami tentu sebagai upaya kami melestarikan olahan minuman Nusantara," imbuhnya. 


Produk yang dijual menyediakan beberapa varian rasa seperti es kuwut original, es cokelat kelapa, es teh kelapa, es kelapa gula aren, dan air kelapa muda.


Dia menjelaskan, kuwut itu bahasa Bali yang artinya kelapa muda. Salah satu alasan Zahara tetap menggunakan bahan minuman dari buah kelapa muda, karena banyak yang menyukai air kelapa. "Selama masuk bulan puasa, baik pelanggan yang pesan via online atau beli langsung di outlet, alhamdulilah bisa di atas 1000 dengan berbagai varian rasa,’’ imbuhnya.


Pewarta: Abdul Majid Ramdhani

Editor: M. Izzul Mutho


Editor:

Ramadhan Terbaru