• logo nu online
Home Banten Raya Ubudiyyah Warta Nasional Fragmen Keislaman Syariah Tauhid Tokoh Khutbah Sejarah Doa Opini Hikmah Pendidikan Islam Wisata Religi NU Preneur
Rabu, 30 November 2022

Banten Raya

Penguatan Organisasi, PCNU Kota Tangerang Adakan Musyawarah Kerja Cabang

Penguatan Organisasi, PCNU Kota Tangerang Adakan Musyawarah Kerja Cabang
Serah terima hasil Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) PCNU Kota Tangerang. (Foto: Istimewa)
Serah terima hasil Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) PCNU Kota Tangerang. (Foto: Istimewa)

Cianjur, NU Online Banten
Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Tangerang KH Dedi Mahfudin, mengatakan perlunya memperkuat Jam'iyyah dan menata jamaah agar bisa menghadapi tantangan-tantangan zaman di era milenial dan modernisasi yang semakin kompleks ini, khususnya di Kota Tangerang.

 

"Musyawarah kerja cabang (muskercab) perdana ini merupakan bagian dari cara menyiapkan kader-kader Nahdlatul Ulama agar siap menghadapi tantangan zaman," katanya pada saat sambutan Muskercab PCNU Kota Tangerang, di Wisma Kemenaker RI Ciloto, Kabupaten Cianjur.

 

Digelar selama dua hari Sabtu-Ahad (24-25/9/2022). Muskercab mengusung tajuk 'Revitalisasi Jamiyyah dan Penguatan Organisasi Menyongsong 1 Abad NU'. Muskercab ini diikuti oleh Pengurus, Lembaga PCNU, Majelis Wakil Cabang NU (MWCNU) dan Badan Otonom (Banom) NU se-Kota Tangerang.

 

Kiai Dedi juga melaporkan, bahwa kegiatan yang menjadi skala prioritas pada Muskercab perdana ini, Ia berharap Muskercab kali ini dapat merumuskan kegiatan yang menjadi skala prioritas untuk satu tahun kedepan. 

 

"Mudah-mudahan Muskercab PCNU perdana kali ini berjalan dengan lancar dan menghasilkan program-program terbaik untuk Kota Tangerang ke dapan," terangnya.

 

Sementara, Rais Syuriyah PCNU Kota Tangerang KH Abdul Mu'thi, menyampaikan bahwa pelaksanaan Muskercab merupakan amanat Peraturan Organisasi (PO) Nahdlatul Ulama.

 

"Melalui amanat saya harap bisa melahirkan rencana program yang bermaslahat," ujar Kiai Utin, sapa akrabnya.

 

Kiai Utin menghimbau agar PCNU Kota Tangerang berpegang pada kaidah dan tetap menjaga nilai-nilai terdahulu yang baik dan mengambil nilai-nilai baru yang baik dalam menjalankan organisasi. 

 

“Sehingga Nahdlatul Ulama tetap konsisten dalam berdakwah dan menjadi organisasi yang moderat dengan nilai-nilai Tawasuth, Tawazzun, dan Tasamuh,” ujarnya.

 

Kendati demikian, Wakil Ketua PWNU Banten KH Sardani, memberikan apresiasi yang sangat besar kepada pengurus PCNU Kota Tangerang karena selalu berperan aktif dalam berorganisasi hingga sampai saat ini.

 

“Saya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya musyawarah ini, karena PCNU Kota Tangerang tetap taat mempertahankan kesinambungan dan pengembangan organisasi,” kata KH Sardani dihadapan peserta Muskercab.

 

Kiai Sardani menyampaikan, kondisi umat dan negara dalam keadaan yang cukup memprihatinkan. Dan revitalisasi pengurus menjadi momentum bagi para pemimpin untuk meningkatkan sumberdaya manusia, serta mendorong persatuan seluruh umat Islam agar bangkit menghadapi tantangan di era modernisasi ini.

 


Kontributor: Ismail Marjuki
 


Banten Raya Terbaru